Paksibraka Tuba Sukses Kibar Bendera

MENGGALA,Kendati Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) dilaksanakan secara Sederhana namun dilaksanakan penuh Khidmat,dan berjalan Sukses

Suksesnya kegiatan tersebut tidak luput dari Kiprah para Siawa Siswi asal Tulangbawang yang dipercaya untuk bertugas sebagai Pasukan Pengibar duplikat Bendera Sang Saka Merah Putih.

Paskibraka terdiri dari 9 Pelajar terdiri dari 6 Putra dan tiga Putri berasal dari tiga SMAN Menggala telah ditempa dan dilatih untuk dipersiapkan sebagai Pasukan Pengibar Bendera HUT RI yang ke-76.

Putri AYU Ningsih utusan SMAN 03 Menggala dipercaya untuk membawa Baki Bendera,

Riski Ananda dan Najmi Hatami Cesario Utusan SMAN 01 Menggala,bertugas sebagai Pengibar Bendera sedangkan

M.Fahri Adi Pramudya,utusan SMAN 02 Menggala,bertugas sebagai Pengerek Bendera.

Sedangkan M.Erlangga asal SMAN 02 Menggala,Hadi,dan M.Fahmi Fathurahman Asal SMAN 03 Menggala.

Tri Septi Wulandari dan Rika Rahim,asal SMAN  01 Menggala,bertugas sebagai Anggota.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0426 Tulang Bawang, Letkol Kaveleri  Joko Sunarto,bertindak sebagai Inspektur dan Danramil Banjar Agung Kapten Sutiyo bertugas sebagai KomandanUpacara.

Upacara terbatas yang dilaksanakan di Halaman kantor Bupati dihadiri oleh Bupati Winarti,Sekkab Anthoni,Serta Jajaran Forkopimda,dan beberapa pejabat Teras.

Pada kesempatan tersebut Bupati Tulangbawang Winarti,memberikan Apresiasi kepada seluruh peserta, khususnya Paskibraka yang telah sukses melaksanakan Upacara HUT RI KE-76.

“Apresiasi saya kepada Paskibraka yang telah susah payah mengikuti berbagai pelatihan demi Suksesnya pelaksanaan upacara hari ini,pertahankan reputasi yang kalian miliki,untuk mencapai apa yang menjadi harapan dan impian kalian semua,”ingatnya.

Diakui Winarti,jika sampai saat ini pada wilayah yang Ia pimpin, Kegiatan Sekolah Tatap Muka belum bisa dilaksanakan,lantaran terkendala Covid-19, masih menjadi wabah.

Ditambah Lanjutnya,masyarakat Setulangbawang baru 11 persen yang sudah mengikuti Program Vaksinasi Covid-19,sehingga dikhawatirkan KBM Tatap Muka,akan menjadi tempat penularan Virus Coron.

“Nah kami punya target,jika 50 Persen masyarakat sudah di Vaksinasi maka KBM Tatap Muka,akan kita gelar,memang Vaksinasi terkendala oleh minimnya distribusi vaksin,namun kami terus berjuang dengan intensif melakukan komunikasi dengan pemprov,maupun pemerintah pusat agar kita kembali mendapatkan jatah vaksin,”terang nya.

Untuk Dirinya mengajak seluruh elemen masyarakat dan pemangku kepentingan untuk bersama-sama mendukung berbagai program pembangunan dan mengikuti anjuran Pemerintah untuk Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19.

“Hari ini saya Canangkan Gerakan Satu Arah,dalam program pembangunan maupun dalam penanganan covid-19,Satu arah untuk mencapai satu tujuan,artinya apapun yang kita.lakukan dan kerjakan,semuanya secara bersama-sama,untuk menjadikan Kabupaten Tulangbawang Aman Mandiri dan Sejahtera,”pungkasnya.

 

Posting Terkait