Panitia Pemungutan Suara Pesisir Barat Dilantik

Panitia Pemungutan Suara Pesisir Barat Dilantik

Pelantikan PPS Pesisir Barat berlangsung di Gedung Serba Guna Selalau, Labuhan Jukung, Kecamatan Pesisir Tengah, Jumat (9/3/2018). Foto: Agus/Fajarsumatera.co.id

PESISIR BARAT – PEMERINTAH Kabupaten Pesisir Barat melalui Bupati Agus Istiqlal, melantik Panitia Pemungutan Suara (PPS). Pelantikan tersebut berlangsung di Gedung Serba Guna ( GSG) Selalau, Labuhan Jukung, Kecamatan Pesisir Tengah, Jumat (9/3/2018).

Pada kesempatan itu, Agus Istiqlal menyampaikan apresiasi setinggi- tingginya kepada Ketua dan Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pesisir Barat yang telah melaksanakan beberapa Tahapan Penyeleksian anggota PPS Tahun 2019.

Baca Juga:  Agus Istiqlal Cegah Konflik SARA

“Karena saudara-saudara inilah yang terbaik dan memenuhi persyaratan mendaftar menjadi anggota PPS. Hal inilah yang mendapatkan kesempatan untuk ikut serta berperan aktif dalam pelaksanaan pesta demokrasi yang akan dilaksanakan pada tahun 2019 mendatang,” kata Bupati.

Anggota PPS memiliki tugas dan wewenang yang sangat penting untuk membantu KPU Provinsi dan KPU kabupaten dalam melakukan pemutakhiran data pemilih.

Baca Juga:  Bersama Ribuan Warga di FTS, Ridho Gunakan Alat Ngunduh Damar

Di antaranya, menetapkan daftar pemilih sementara, daftar pemilih tetap, dan melaksanakan semua tahapan penyelenggaraan di kecamatan, yang telah ditetapkan KPU Provinsi dan KPU kabupaten/kota.

Menyerahkan rekapitulasi kepada peserta pemilu, serta melaksanakan tugas dan kewajiban lainnya sesuai dengan perundang-undangan.

“Saya berharap kepada PPK agar segera melaksanakan tugasnya sesuai dengan tahapan Pemilu yang telah dilaksanakan, agar PEMILU 2019 dapat terlaksana dengan baik dan sukses,” ujarnya.

Baca Juga:  Agus Istiqlal Pimpin HUT Pesibar

Menyosialisasikan kepada masyarakat agar memberi penjelasan secara detail, sehingga masyarakat dapat memperoleh informasi secara jelas dan dapat menggunakan hak pilihnya secara langsung, bebas dan rahasia.

Hadir dalam acara tersebut unsur Forkopimda dan pejabat di lingkungan Pemeritah Kabupaten Pesisir Barat. (Agus)

415 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

KPU Pesisir Barat PPS Pesisir Barat

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan