Panwaslu Diminta Lapor Jika ada Sosialisasi Bacagub 2018

Diskusi publik politik transaksional dan pengaruh intervensi korporasi dalam pilgub 2018 di Cafe Wood Stairs, Kamis (19/10). (Foto Tama)

BANDARLAMPUNG  – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lampung menginstruksikan panitia pengawas pemilu (panwaslu) di 15 kabupaten/kota untuk melaporkan bakal calon gubenur yang akan mengadakan sosialisasi kepada masyarakat pada persiapan menghadapi pilgub 2018 mendatang.

Baca Juga:  Bawaslu Terima Aduan Politik Uang Arinal-Nunik

Anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), Adek Asya’ri memerintahkan Panwaslu untuk melaporkan setiap kegiatan bakal calon gubenur, baik jalan sehat sampai acara wayangan.

“Kita minta supaya mendata, rekam dan laporkan setiap acara-acaranya dan akan diklarifikasi” kata Adek saat diskusi publik politik transaksional dan pengaruh intervensi korporasi dalam pilgub 2018 di Cafe Wood Stairs, Kamis (19/10).

Baca Juga:  PPP Lampung Timur Dukung Ridho-Nunik di Pilgub 2018

Tak hanya itu, dirinya juga meminta bantuan insan pers untuk membantu setiap kegiatan bakal calon gubenur. “Hal ini penting, mengingat pesta demokrasi supaya berjalan dengan lancar dan baik,” ungkapnya.

Ia berharap, Bawaslu dan seluruh elemen masyarakat bisa bersama-sama mengawasi jalannya ajang pesta demokrasi lima tahunan agar bisa terlaksana dengan baik dan lancar.

Baca Juga:  SGC Disinyalir Kucurkan Dana Rp31 Miliar di Pilgub Lampung

“Sesuai Tagline baru kami,  bersama masyarakat awasi pemilu dan bersama bawaslu tegakkan keadilan pemilu,” pungkasnya. (TM )

 

Bawaslu Lampung Intervensi Koorporasi Pilgub 2018

Posting Terkait