Panwaslu Hanya Urus 1 Laporan

KOTAAGUNG – Sedikitnya ada empat kasus pelaporan masyarakat yang diterima oleh pihak Panitia pengawasan (Panwaskab) Tanggamus pasca pilkada terkait dugaan money politics. Tapi, hanya satu yang memenuhi unsur dugaan pidana.

“Dari semua laporan-laporan itu, hanya ada satu yang memenuhi unsur yaitu dari Kecamatan Kelumbayan. Semuanya seputar pelaksanaan pilgub dan pilbup Tanggamus ,” kata Ketua Panwaslu Tanggamus Dedi Pernando, usai pleno rekapitulasi suara tingkat kabupaten di Aula Mapolres Tanggamus, Jumat malam (5/7/2018).

Empat laporan itu dari tiga kecamatan yaitu Talangpadang (dua laporan), Pugung,  Pematangsawa, dan Kelumbayan (masing-masing satu laporan). “Kami sudah mengambil langkah-langkah konrit untuk menanganinya dengan melakukan berbagai pemeriksaan intensif,” ujarnya

Diantaranya, menghadirkan saksi saksi, pada dugaan money politic yang terjadi dan berkembang ketika melaksanakan hari tenang pada saat melaksanakan pilkada langsung, baik itu pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung serta Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus.(SB/CD)

Panwaslu Hanya Urus 1 Laporan

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan