Parosil Buka Lomba Kadarkum

Foto: Febri Andrian

LIWA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat (Lambar) melalui Bagian Hukum Setdakab melaksanakan Lomba Keluarga Sadar Hukum (kadarkum) tingkat Kabupaten Lampung Barat tahun 2019 yang dibuka oleh Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus dengan tema, “Melalui lomba kadarkum tingkat kabupaten kita tingkatkan pemahaman hukum demi terwujudnya kesadaran hukum menuju Lampung Barat Hebat” di Aula Kagungan, Selasa (18/6).

Baca Juga:  Parosil Himbau Untuk Cerdas Menggunakan Medsos

Dalam arahannya Parosil mengatakan bahwa,  kesadaran hukum sangat penting, sebagai warga negara yang baik kita harus mengetahui hukum dengan baik, “Selain itu kegiatan ini dapat mengangkat Lampung Barat di khalayak luar sebagai salah satu prestasi yang membanggakan,” ungkapnya.

Pihaknya berharap agar masyarakat atau peserta yang mengikuti kegiatan ini dapat menyampaikan pesan kepada keluarga dan lingkungan akan pentingnya mentaati hukum, karena kita wajib peka terhadap lingkungan sekitar agar dapat sama-sama sadar akan hukum yang ada di Indonesia, hukum akan tegak jika kita menyadari pentingnya hukum.

Baca Juga:  Calon Haji Lambar Jalani Manasik

Sementara itu Kepala Bagian Hukum Mat Sukri,S. Sos.,MP melaporkan bahwa peserta dari lomba ini merupakan perwakilan dari 15 Kecamatan di Lampung Barat, kemudian tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan, motivasi serta kesadaran hukum masyarakat sebagai warga negara yang taat hukum dan dapat mengerti akan hak dan kewajiban di bidang hukum, dengan harapan akan terwujudnya salah satu misi Kabupaten Lampung Barat yaitu kesadaran hukum dan demokratisasi guna menciptakan pemerintah yang baik dan mewujudkan keamanan ketertiban serta kenyamanan bagi masyarakat. (FB)

Kadarkum Parosil Mabsus

Posting Terkait