Parosil Mabsus Buka Festival Pendidikan dan Bagikan Seragam Sekolah

LAMPUNG BARAT – Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus membuka secara resmi Festival Pendidikan berbingkai budaya sekaligus pembagian seragam sekolah gratis di Lapangan Sanayuda, Kecamatan Fajar Bulan, Kamis (27/09).

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Mad Hasnurin, Ketua  DPRD Lambar Edi Novial S.kom, Anggota DPRD Kabupaten Lampung Barat, Unsur Forkopimda, Sekdakab Lampung Barat Akmal Abdul Nasir, Asisten Bidang Perekonomian Ir. Natha Djudin Amran serta Kepala OPD dan Camat se-Kabupaten Lampung Barat.

Dalam sambutannya Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus menyampaikan bahwa kegiatan festival pendidikan berbingkai budaya ini dilaksanakan sebagai upaya mengetahui kemampuan siswa pada tangkai perlombaan yang diselenggarakan, selain bidang akademik potensi siswa-siswi juga perlu dikembangkan pada bidang lain seperti paduan suara, marching band serta PBB siswa.

Para dewan guru juga perlu me-refresh kepenatan dari kegiatan proses belajar mengajar yang biasa dilaksanakan di sekolah dengan adanya tangkai perlombaan PBB guru.

Ajang festival pendidikan berbingkai budaya ini tentunya akan meningkatkan motivasi jajaran pemerintah dan dunia pendidikan di kabupaten lampung barat untuk lebih bersemangat dan lebih giat lagi dalam mengintegritaskan pemikiran dan kegiatan pada usaha peningkatan kualitas pendidikan di kabupaten Lambar.

Kami berharap kepada para peserta agar mengikuti kegiatan lomba ini dengan serius dan sungguh-sungguh, dengan mengeluarkan seluruh kemampuan yang dimiliki serta bersikap sportif dan kepada pihak panitia dan dinas pendidikan kabupaten lampung barat, saya ucapkan banyak terima kasih atas dilaksanakannya kegiatan festival pendidikan berbingkai budaya ini, serta kegiatan ini dilaksanakan secara rutin di masa yang akan datang.

“Pada kesempatan ini juga, pemerintah daerah kabupaten lampung barat akan membagikan seragam gratis secara simbolis kepada siswa-siswi tingkat SD/MI dan tingkat SMP/MTS kecamatan Air Hitam dan way tenong. Pembagian seragam untuk siswa-siswi baru ini merupakan komitmen pemerintah daerah untuk memajukan dunia pendidikan, ini juga merupakan bukti janji kampanye kami selaku bupati dan wakil bupati kabupaten lampung barat, bahwasanya untuk siswa-siswi SD dan SMP sederajat akan mendapatkan seragam geratis dari pemerintah daerah”, tutupnya.

Sementara itu Laporan Ketua Pelaksana Ir. Nata Djudin Amran, MM menyampaikan, tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk menjalin silaturahmi antar siswa-siswi tingkat SD/SMP beserta dewan guru, selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk menggali potensi siswa-siswi melalui berbagai tingkat lomba. Secara umum kegiatan ini bertujuan untuk memajukan dunia pendidikan Kabupaten Lampung Barat melalui Festival Pendidikan Berbingkai Budaya.

Untuk diketahui, peserta pada acara Festival Pendidikan terdiri dari 225 orang peserta paduan suara, 465 orang peserta PBB guru,  1150 orang peserta Marching Band dan 465 orang peserta PBB siswa.

Untuk pembagian seragam kepada siswa-siswi baru tingkat SD/MI, SMP/MTS se-Kabupaten Lampung Barat dengan rincian SD sebanyak 5035, MI sebanyak 770, SMP sebanyak 3417, dan MTS sebanyak 1486 yang diberikan secara simbolis kepada siswa-siswi di Kecamatan Air Hitam serta Kecamatan Way Tenong. (Fb)

Festival Pendidikan

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan