Parosil Mabsus Hadiri Sertijab Dandim 04/22 Lambar

Parosil Mabsus Hadiri Sertijab Dandim 04/22 Lambar

Upacara serah terima jabatan Dandim 04/22 Lampung Barat Dari Letkol Inf. Iskandar, SH., M.HAN Kepada Letkol Kav. Adri Nurcahyo, S.T di Aula Kodim Lambar, Selasa(13/2/2018). Foto: FB/fajarsumatera.co.id

LAMPUNG BARAT – KOMANDO Distrik Militer (Kodim) Lambar menggelar upacara serah terima jabatan Dandim 04/22 Lampung Barat Dari Letkol Inf. Iskandar, SH., M.HAN Kepada Letkol Kav. Adri Nurcahyo, S.T di Aula Kodim Lambar , Selasa(13/2).

Dalam Sambutanya Bupati Lambar Parosil Mabsus menyampaikan terima kasih atas nama Pemerintah Daerah dan masyarakat Kabupaten Lampung Barat kepada bapak Letkol Inf. Iskandar, SH., M.Han yang telah mendharma bhaktikan dirinya sebagai komandan kodim 04/22 Lampung Barat selama ini. Secara pribadi saya memiliki kesan yang sangat mendalam dengan bapak Letkol Inf. Iskandar, SH., M.Han atas kerjasamanya baik dengan pemerintah daerah maupun polri yang telah banyak berkontribusi dalam melaksanakan program-program pemerintah daerah khususnya dalam bidang pertahanan keamanan.

Keberadaan kodim 04/22 Lampung Barat merupakan salah satu mitra kerja pemerintah daerah dalam penyelenggaraan tugas-tugas dibidang pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan guna mempercepat perwujudan kesejahteraan bagi masyarakat. Kodim 04/22 Lambar merupakan institusi yang bertugas membina dan menjaga keutuhan wilayah serta dapat melakukan integrasi dengan berbagai komponen di daerah, baik unsur pemerintah daerah, legislatif dan juga dengan elemen masyarakat sebagai warga negara.

“Tugas ini perlu dilakukan secara terpadu dan berkesinambungan terutama di dalam pemberdayaan Sumber Daya Manusia dan sosial budaya masyarakat. sebagai gambaran umum, wilayah Kabupaten Lampung Barat memiliki luas 2.141,57 km2 atau 6,05% dari luas wilayah provinsi lampung, dengan mata pencaharian pokok sebagian besar penduduk lampung barat sebagai petani. wilayah kabupaten lampung barat secara administratif terdiri dari 15 kecamatan dengan 136 desa (di lampung barat disebut pekon). Dengan demikian keberadaan kodim 04/22 Lampung Barat diharapkan mampu memberi pemahaman positif kepada masyarakat tentang kamtibmas dan hankam serta memupuk kesadaran berbangsa dan bernegara termasuk di dalamnya rasa cinta tanah air”, paparnya.

Selamat jalan semoga ditempat yang baru bapak dapat menjalankan tugas lebih baik, kami turut semoga pencapaian karier bapak semakin baik, sekalipun kita berpisah tempat, namun hati kita tetap bersama,tentunya untuk mengabdi kepada agama, nusa dan bangsa dalam wadah kesatuan NKRI.

Selanjutnya Kepada Bapak Letkol Kav. Adri Nurcahyo, S.T Selaku Dandim 04/22 Lampung Barat yang baru, selamat datang di kabupaten lampung barat dua program TNI yang berkoordinasi dengan pemerintah daerah yaitu TNI Manunggal Membangun Desa dan karya bakti TNI. Dua program tersebut langsung bersentuhan dengan kebutuhan dasar masyarakat di pekon-pekon. Karena dengan gotong royong membangun infrastruktur dasar masyarakat maka dua program tersebut sangat bermanfaat.

Sementara itu, Dandim lama Letkol Inf. Iskandar, SH., M.HAN mengapresiasi gotong royong masyarakat Lambar yang dinilainya sangat baik. “Pada kesempatan ini kami mengucapkan pamit, kepada Bapak, Ibu sekalian selama kami bertugas dikabupaten Lambar kami belum bisa berbuat yang terbaik, kenangan masyarakat lambar sangat rukun dan bisa bergotong royong kalo ada pekerjaan pasti dilaksanakan dengan bahu membahu dalam pengerjaannya sehingga pekerjaan itu cepat selesai”, ungkapnya.

Letkol Kav. Adri Nurcahyo, S.T menuturkan terimakasih dan suatu kehormatan, jabatan ini merupakan tanggung jawab yang diemban dan harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya. “Kami sekeluarga mengucapkan terimakasih banyak kepada Bapak, Ibu yang hadir disini sehingga kami bisa berjumpa dan berkenalan dengan Bapak, Ibu semuanya dan sekarang diberikan kesempatan untuk menjadi Dandim Lambar  kami mohon  doa restunya dari Bapak, Ibu semoga kami bisa menjalankan amanah ini dengan baik,”katanya.

Turut hadir dalam acara pisah sambut tersebut Bupati lampung barat Parosil Mabsus, Ketua DPRD Lambar Edi Novial, Bupati pesisir barat agus istiqlal, wakil bupati pesisir barat erlina, Forkopinda, muspida dan tamu undangan lainnya. (FB)

Sertijab Dandim 04/22 Lamba

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan