Parosil Mabsus Resmikan Embung di Pekon Suka Banjar

LAMPUNG BARAT – Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus meresmikan Embung (sungai, danau) dengan ditandai pelepasan ikan di Pekon Suka Banjar, Kecamatan Lombok Seminung, Kamis (06/12).

Peresmian dihadiri oleh Assisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Ir. Natadjudin Amran, Forkopimda, Anggota DPRD, Kadis Koperindag Ir. Amirian,  Kadispora Indra Kesuma, S. Sos, Kadis Perikanan Drs. Syamsi Mursalim, Kadis PU Ir. Ansari, Kabag Humas dan Protokol Burlianto Eka Putra SH, Camat, Peratin dan masyarakat setempat.

Bupati Lampung Barat dalam arahannya mengatakan, “Pihaknya dalam hal ini mengajak masyarakat untuk melestarikan lingkungan sebab salah satu program unggulan Lambar adalah melakukan konservasi lingkungan dan salah satunya melalu pembangunan Embung desa,”

“Embung ini sangat bermanfaat sebagai penampung air terlebih jika masih kemarau tiba agar dapat mengantisipasi terjadinya kekeringan, meskipun Pekon Sukabanjar berdekatan dengan Danau Ranau tetapi dikhawatirkan mengalami kekeringan, sehingga jika hal tersebut terjadi maka embung ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat umum selain itu fasilitas ini pun dapat mengaliri persawahan di sekitar pekon dan dapat membangun perekonomian jika dimanfaatkan dengan baik, misalkan memelihara ikan dan hasilnya dapat menunjang perekonomian, karena kesejahteraan masyarakat dapat terwujud jika perekonomiannya sudah terpenuhi dengan baik,” ujar Parosil.

Terakhir, ia menyampaikan kepada peratin dan pendamping desa terutama camat untuk dapat verifikasi setiap program yang bersumber dari ADD. Program yang diberikan diharap harus sesuai dengan kebutuhan agar dapat bermanfaat untuk masyarakat. (Fb)

Embung Suka Banjar

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan