Parosil Sosialiasi Pencanangan Literasi

Bupati Lampung Barat parosil Mabsus saat pencanangan literasi.

LIWA – Bupati Lampung Barat (Lambar) Parosil Mabsus mengunjungi lima sekolah dalam rangka pencanganan literasi SDN dan SMPN, Kamis (18/1/2018). Program itu dalam rangka mewujudkan generasi cerdas melalui budaya membaca dan menulis.

Sekolah yang dikunjungi itu SMPN 2  Kebun Tebu, SMPN 2 Pura Jaya Kebun Tebu, SDN 1 Tugu Sari kecamatan Sumber  Jaya, SDN 1 Sukapura Sumber Jaya dan SMPN  1 Sumberjaya.

Kegiatan itu bertujuan sebagai bentuk komitmen bersama sekolah-sekolah dasar maupun menengah di Lambar dan mewujudkan generasi cerdas melalui budaya membaca dan menulis.

“Dengan diluncurkan literasi di sekolah, diharap akan sangat memotivasi kepala sekolah dan tenaga pendidik untuk menerapkan generasi-generasi cerdas karena literasi ini adalah penumbuh budi pekerti sehingga menjadi pelajar yang baik,” ujar bupati.

Bupati  meminta semua pihak agar ikut terkait, termasuk pemerintah daerah dapat memberi akses kepada peserta pendidik agar nantinya memberikan sarana dan prasarana dalam peningkatan minat baca.

“Hendaknya semua pemangku kepentingan dibidang pendidikan termasuk dengan orang tua peserta pendidik dan masyarakat bersama-sama mewujudkan gerakan literasi sekolah ini,” pinta bupati.

Dengan adanya komitmen dan pencenangan ini nantinya sekolah diharapkan  mampu mewujudkan minat baca pada pelajar serta menumbuh kembangkan budaya literasi membaca dan menulis para  siswa–siswi di sekolah.

“Kita himbau sekolah-sekolah dan para pengajar yang ada membuat sedemikian rupa sudut baca dan  lorong baca agar menarik anak-anak didik untuk membaca,” ujar bupati.

Dikesempatan itu Bupati juga memberikan buku gratis kepada pelajar sebagai bentuk penunjang terwujudnya literasi disekolah. “Kita akan ciptakan inovasi-inovasi  baru kedepannya supaya gerakan ini bisa terwujud dengan baik,” jelas bupati.(Fb)

pencanangan literasi

Posting Terkait