Parosil Tekankan Koordinasi & Kebersamaan

Forkompinda Lampung Barat

LIWA – Bupati Lampung Barat (Lambar) Parosil Mabsus memimpin rapat forum koordinsasi pimpinan daerah (Forkompinda) di ruang kerjanya, Kamis (21/12). Pokok bahasan seputar koordinasi dan kebersamaan.

“Rapat ini ini untuk mengetahui juga permasalahan yang berpotensi timbul pada masyarakat berdasarkan Pasal 26, UU No. 23/2014 tentang Pemerintah Daerah,” kata Parosil, didampingi Wakil Bupati Lambar Mad Hasnurin.

Komitmen pemkab ke depan adalah penyelenggaraan, sementara kebijakan umum merupakan kewenangan pusat yang juga dilaksanakan pimpinan daerah meliputi pembinaan wawasan kebangsaan dan ketahanan nasional.

Baca Juga:  GM Garuda Indonesia Tanjung Karang Pamit

Dalam rangka memantapkan pengamalan Pancasila, pelaksanaan UUD 45, pelestarian Bhineka Tunggal Ika serta pemeritahan dan pemeliharaan keutuhan NKRI, pembinaaan persatuan dan kesatuan bangsa.

Pembinaan kerukunan antar suku dan intrasuku umat beragama ras dan golongan lainnya guna mewujudkan stabilitas keamanan local regional dan nasional.

Penanganan konflik sosial sesuai ketentuan peraturan, koordinasi pelaksanaan tugas antar instansi pemerintahan untuk menyelesaikan permasalahan yang timbul.

Dengan memperhatikan prinsip demokrasi hak asasi manusia pemerataan keadilan keistimewaan dan kekhususan potensi serta keanekaragaman daerah sesuai dengan ketentuan perundang-undang.

Baca Juga:  Scoopy Resmi Meluncur di Lampung

Pengembangan kehidupan demokrasi berdasarkan Pancasila dan pelaksanaan semua urusan pemerintahan yang bukan merupakan kewenangan daerah dan tidak dilaksanakan oleh instansi vertical.

Selanjutnya pemerataan konflik yang berpotensi timbul menjelang pemilihan gubernur, pembahasan isu terorisme yang berpotensi di masyarakat serta mendorong pembentukan forum koodinasi kecamatan dalam rangka membantu penyelesain pemerintah umum.

Parosil meminta dukungan forkompinda terkait sinergitas dalam pelaksanaan pembangunan lima tahun ke depan untuk mengedepankan koordinasi dan kebersamaan.

Diharapkan rapat dapat memberikan acuan dan pedoman bagi pemerintah dalam menyukseskan penyelenggaraan pilgub pada 27 Juni 2018 secara damai, aman, demokratis, serta berkualitas di Lambar.

Baca Juga:  Hasto Kristiyanto Gaungkan Pengusutan Politik Uang

Untuk itu diharapkan dalam rapat koordinasi tersebut dapat menghasilkan terobosan-terobosan agar apa yang sangat dibutuhkan masyarakat, kesiapan sarana dan prasarana yang harus segera diperbaiki.

Di samping itu, bupati  juga meminta agar diberikan titik koordinat rencana pembangunan sehingga memudahkan koordinasi dengan OPD maupun masyarakat di daerah masing-masing nantinya.(FB)

 

 

375 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

barat Bupati Kebersamaan Koordinasi Lambar Lampung Parosil Tekankan

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan