Parosil Tutup Festival Sekala Bekhak VI

Foto: Febri Andrian

LIWA – Closing ceremony Festival Sekala Bekhak VI di Kawasan Sekuting terpadu, Kamis (11/7) malam, ditutup langsung oleh Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus dengan dihadiri Wakil Bupati Drs. H. Mad hasnurin, Sekda Akmal Abd Nasir, SH, Ketua TP-PKK Partinia Parosil mabsus, Ketua GOW Gurti Mad hasnurin, Ketua DWP irma Akmal Abd Nasir, Kepala OPD, camat dan peratin.

“Kegiatan ini merupakan wadah silaturahmi dan program Pemkab Lambar dalam melestarikan adat istiadat, kemudian kami mengapresiasi setinggi-tingginya untuk panitia yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, harapannya adat istiadat ini dapat menjadi kebanggaan kita semua. Jadi mari bersama kita membangkitkan seni dan adat istiadat yang kita miliki serta menggali potensi yang dimiliki dari setiap kecamatan dan pekon masing-masing,” ungkap Parosil.

Momentum ini ditujukan guna mengangkat ekonomi kreatif, kreatifitas yang dimiliki masyarakat dapat dipasarkan dengan cara bekerjasama kepada Dinas Koperindag dan Dinas Pariwisata. Ini merupakan tantangan sebagai bentuk upaya mensejahterakan masyarakat. Wisata merupakan objek penyangga Kabupaten Lampung Barat, partisipasi minak muakhi untuk selalu membuat karya yang nyata agar pendapatan Lambar meningkat dan ini merupakan keinginan kita bersama, terlebih bagi penggiat budaya dan pecinta budaya, dengan adanya komitmen antar pemerintah dan pemangku kepentingan.

“Selain lebih terintegrasi dan kontinyu, kedepannya harus ada evaluasi karena Pemkab Lambar menerima evaluasi dari berbagai pihak secara langsung,” pungkasnya. (FB)

Posting Terkait