Partai Demokrat Target Berjaya Pilkada & Pemilu

Ketua DPD Partai Demokrat Lampung, M Ridho Ficardo. Foto: Tommy/Fajarsumatera.co.id

Ketua DPD Partai Demokrat Lampung, M Ridho Ficardo. Foto: Tommy/Fajarsumatera.co.id

BANDARLAMPUNG –DPP Partai Demokrat menginstruksikan kadernya di Lampung untuk menyapu bersih dan berjaya pada konstelasi politik. Baik itu  berupa pilgub, pileg, maupun  pilpres, di Bumi Ruwa Jurai.

“Pilgub harus menang. Untuk pileg sebesar mungkin dan harus lebih banyak dari sekarang, itu prinsip. Karena kemenangan pilkada kemarin yang semula hanya 30 persen menjadi 35 persen dan bertambah 40 persen. Berarti  legislatifnya harus bertambah, berapa, sebanyak mungkin,” Ketua Badan Pembinaan Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi (BPOKK) Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat (DPP-PD) Jenderal TNI (Purn) Pramono Edhie Wibowo, Kamis (5/4).

Baca Juga:  Demokrat Targetkan Ridho Dua Periode

Oleh karena itu digelarnya Musyawarah Cabang (Muscab) partai Demokrat Lampung ini untuk mempersiapkan  mesin partai berjalan untuk memenangkan pilgub, pileg dan pilpres. Untuk strategi pemenangan, ia enggan untuk menjabarkannya.

“Itu rahasia. Kita siap untuk membirukan Lampung di setiap kabupaten/kota. Karena Partai Demokrat di setiap daerah di provinsi berusaha untuk menang mutlak,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Demokrat Lampung sekaligus petahana calon gubernur M.Ridho Ficardo menyatakan kesiapannya untuk memenangkan semua ajang konstelasi politik, baik pilgub, pileg dan pilpres.

“Insya Allah, kita (Partai Demokrat) tetap akan bisa memenangkan konstelasi pilgub dan dikemudian hari,” katanya.

Baca Juga:  Pilkada 2018, Calon Kada Partai Demokrat Dikriminalisasi?

Ayah tiga anak ini berkeyakinan bahwa kedepan, terdapat pergerakan kenaikan suara yang cukup besar untuk paslon petahana M.Ridho Ficardo – Bachtiar Basri di pilgub 2018.

“Itu semua tentunya karena kepercayaan dari rakyat dan dimudahkan oleh Allah SWT. Insya Allah kemenangan bisa diraih,” ucapnya.

Di lain sisi, Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Lampung, Dendi Ramadhona menyampaikan bahwa kesiapannya untuk menjalankan dan mewujudkan instruksi dari DPP Partai Demokrat untuk menyapu bersih ajang konstelasi politik, baik pilgub, pileg dan pilpres.

Karena, Partai Demokrat Lampung masuk sebagai lumbung suara DPP partai berlambang bintang mercy, dimana  pihaknya menduduki peringkat kedua saat digelarnya pileg 2014 lalu.

Baca Juga:  Partai Demokrat Tampilkan Tari Kreasi

“Itu target realistis. Jadi partai Demokrat di 2019 harus meningkatkan perolehan suara legislatifnya, bahkan bisa mencapai dua kali lipat dibanding tahun sebelumnya,”ungkanya.

Untuk mewujudkan target tersebut, salah satu langkah awal dengan membenahi internal, seperti melakukan Muscab bersama 15 DPC se-provinsi Lampung sekaligus melakukan konsolidasi tahapan kemenangan.

”Setelah adanya kepengurusan defenitif, pasti akan ada Rakerda di tingkat Provinsi, cabang dan anak cabang. Untuk di eksternalnya, tergantung strategi partai masing masing,” pungkasnya. (TM)

5,358 kali dilihat, 3 kali dilihat hari ini

Partai Demokrat Target Berjaya Pilkada & Pemilu

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan