Partinia Parosil Buka Gebyar Seni dan Olahraga PAUD

Bunda PAUD Partinia Parosil membuka Gebyar Pentas Seni dan Olahraga PAUD.

LIWA – Bunda Himpaudi Lambar Partinia Parosil Mabsus resmi membuka Gebyar Pentas Seni dan Olahraga Paud Se-Kabupaten Lampung Barat di GOR Aji Saka Kawasan Sekuting Terpadu, Liwa, Rabu (10/10).

Dalam acara tersebut hadir Asesor BAN Paud dan PNF Provinsi Lampung Dr. Betti Nuraini, M.M, Ketua GOW Lambar Gurti Mad Hasnurin, Ketua Darma Wanita Irma Akmal Abd Nasir, anggota PKK dan Darma Wanita Lambar serta Peserta Gebyar Pentas Seni dan Olahraga Paud Se-Kabupaten Lampung Barat.
Partinia menyampaikan bahwa masa anak-anak merupakan masa yang sepenuhnya menjadi milik anak, sehingga setiap anak memiliki kesempatan seluas-luasnya untuk mengaktualisasikan diri dalam berbagai kegiatan positif, karena anak adalah permata yang sangat berharga, amanah, sekaligus karunia Tuhan Yang Maha Esa. “Anak merupakan awal mata rantai yang sangat menentukan wujud dan kehidupan suatu bangsa di masa depan. Oleh karena itu mempersiapkan generasi penerus sebagai pewaris bangsa yang berkualitas dapat di artikan membangun dan mensejahterakan kehidupan anak sedini mungkin, karena masa anak-anak merupakan masa yang tepat untuk meletakkan dasar-dasar pengembangan kemampuan fisik, bahasa, sosial emosional, konsep diri, seni, moral dan nilai-nilai agama, yang bermuara pada pertumbuhan dan perkembangan anak yang sehat, cerdas serta mandiri”, jelasnya.
Tujuan utama kegiatan ini adalah sebagai wadah bagi siswa-siswi Paud untuk mengembangkan kreativitas dan kemandirian mereka. Dunia anak identik dengan dunia bermain. Menurut beberapa ahli menyatakan bahwa bermain merupakan salah satu cara anak belajar sesuatu. Selain itu bermain dapat meningkatkan kesehatan fisik, mental dan sosial anak. Dan salah satunya lewat Gebyar Pentas Seni dan Olahraga yang laksanakan pada hari ini.
Pihaknya berharap agar semua yang hadir terus memperkokoh tanggung jawab terhadap perkembangan dan pertumbuhan anak-anak terutama kepada para orang tua, pendidik dan masyarakat luas. Atas pentingnya untuk mengasuh, mempersiapkan dan mendidik anak-anak kita agar dapat mengemban tugas yang mulia di masa yang akan datang, terutama dalam membangun daerah sekitarnya. (FB)

Bunda PAUD Lambar

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan