Pasca Karantina, Dua ABK Eks Kapal Pesiar World Dream Tiba di Tanggamus

Dua Warga Tanggamus, ABK eks Kapal Oesiar World Dream Tiba di kediaman nya di Tanggamus. (Foto Candra)

TANGGAMUS – Dua warga Tanggamus eks Kapal Pesiar World Dream, telah selesai masa karantina di Pulau Sebaru Kecil berasal dari Kec. Gunung Alip Tanggamus.

Kepulangan WNI asal Tanggamus ini dinyatakan selesai masa karantinanya atas pemeriksaan kedokteran saat berada di kepulauan sebaru selama 14 hari, Sabtu (14/3).

Menurut mitra pers intel Kodim 0424/Tanggamus mewakili Komandan Kodim Letkol Inf Arman Aris Sallo mengatakan agar terus waspada terhadap penyebaran Virus Covid 19 atau Corona.

“Kami selaku intel kodim 0424 Tanggamus, berharap tentang kabar berita adanya Virus Corona yang mewabah di Negara tetangga, kita harus waspada terhadap warga baru yang baru pulang dari Negara lain. Untuk pendataan kami di Tanggamus ini sementara baru ada dua orang yang pulang dari pelayaran,”  jelasnya.

Sampai di Bandara Raden Inten II, kedua orang tersebut dilakukan Pemeriksaan dan observasi kesehatan di Ruang KKP Bandara Radin Inten II oleh Dinas Kesehatan Provinsi Lampung dan KKP Bandara Radin Inten ll. Dari hasil pemeriksaan dan observasi kesehatan dinyatakan negatif virus corona.
Setelah selesai eks Kapal Pesiar World Dream diperbolehkan pulang ke kediaman masing-masing.

“Kedua WNI Tersebut sudah sampai di kediamannya dan sudah diterima oleh keluarga masing-masing  dan dalam 14 hari kedepan yang bersangkutan tidak diperbolehkan untuk melakukan kontak langsung dengan siapapun. Saat ini kedua WNI eks Kapal Pesiar World Dream tetap dalam pengawasan Dinas Kesehatan Kabupaten dan Kecamatan,” ujarnya. (Candra)

Kapal Pesiar World Dream Karantina Sebaru Pulau Sebaru

Posting Terkait