Pasca Perusakan, Tegineneng Kondusif

Foto: Istimewa

BANDARLAMPUNG,FS-Pasca penangkapan pelaku perusakan Polsek Tegineneng oleh sejumlah orang, diklaim Kapolda sudah aman terkendali. Pasalnya para pelaku sebanyak lima orang sudah diamankan. Dari lima orang yang diamankan tersebut, empat diantaranya sudah ditetapkan sebagai tersangka.

“Secara umum disekitar Polsek Tegineneng sudah kondusif. Kemudian terkait pelaku penyerangan Polsek juga sudah kita lakukan penegakan hukum yakni dari lima pelaku yang diamankan empat diantaranya sudah ditetapkan menjadi tersangka,” ujar Kapolda Lampung Irjend Pol Sudjarno di Graha Jurnalis Polda Lampung, Senin (20/3)

Kendati begitu, para pelaku yang ditangkap tersebut merupakan pelaku yang terprovokasi atau ikut-ikutan pelaku lainnya melakukan perusakan. Sementara pelaku utama yang menjadi dalang perusakan Polsek tersebut masih belum berhasil ditangkap petugas.

“Menurut pengakuan para pelaku mereka hanya ikut-ikutan saja artinya dalang utamanya masih harus dicari sampai dapat. Polisi mengamankan pelaku dari hasil rekaman CCTV yang berhasil diidentifikasi petugas,” kata dia

Sudjarno menambahkan polisi juga tengah melakukan pengembangan terhadap pelaku lainnya yang terlibat aksi pengrusakan. Kemudian Kapolda membantah keterlibatan Brigpol Nugroho dalam peristiwa penrusakan Polsek Tegineneng. Menurutnya anggotanya tersebut hanya terlibat pada saat razia yang memergoki para pelaku mengkonsumsi narkoba.

“Secara internal dijajaran Polri sudah mengamankan salah satu anggota yaitu Brigadir Polisi Nugroho. Kita sudah periksa yang bersangkutan dan urinenya juga positif, pemeriksaan terkait keterlibatan penyalahgunaan narkoba,” pungkasnya.

Brigpol Nugroho adalah anggota polisi yang bertugas di Polres Lampung Tengah. Ia menyerahkan diri lantaran diultimatum Kapolda pada Jum’at (17/3) lalu supaya menyerahkan diri terkait keterlibatannya tersebut. Setelah yang bersangkutan menyerahkan diri kemudian petugas dari jajaran Direktorat Reserse Narkoba Polda Lampung mengamankan Nugroho di Ditresnarkoba Polda Lampung untuk diproses secara hukum. (TM)

242 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Berita Terkait

Leave a Comment