Pasien Positif Covid-19 Lampung Tetap Orang

dr. Reihana, Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung.

BANDAR LAMPUNG – Melalui Juru Bicaranya, dr.Reihana, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 merilis data terbaru terkait kasus Covid-19. Hingga Jumat 3 April 2020, total ada 12 kasus positif virus corona atau Covid-19 di Lampung.

Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, kembali merilis perkembangan terbaru mengenai kasus Covid-19. Sampai dengan saat ini, total pasien positif Covid-19 di Lampung mencapai 11 orang, meski data Gugus Tugas Pusat sudah mengumumkan penambahan satu orang pasien terkonfirmasi positif di situs covid19.go.id

Baca Juga:  Lampung, Pasien Terkonfirmasi Korona 3 Orang

Terkait data Kementerian Kesehatan di covid-19.go.id, Reihana mengklarifikasi bahwa ada salah pengetikan oleh tim pusat.

“Sudah konfirmasi ke pusat, mereka salah ngetik, sudah minta dirubah,”ujar Reihana.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana, menjelaskan pasien yang terkonfirmasi positif tersebar dibeberapa rumah sakit.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan  disebutkan saat ini terdapat 11 kasus positif terdiri dari 8 orang masih dirawat/isolasi, 1 meninggal, dan 2 sembuh.

Baca Juga:  Pasien Positif Covid-19 Waykanan Bertambah

Kemudian, saat ini jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 1341 orang terdiri dari 1098 dalam proses pemantauan dan 243 telah selesai pemantauan selama 14 hari.

Kemudian, untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) disebutkan saat ini total sebanyak 35 orang. Jumlah PDP tersebut terdiri dari 20 orang masih dirawat/isolasi di rumah sakit dan 4 orang dirawat/isolasi di rumah. Sedangkan 11 orang sudah pulang atau negatif.(

Baca Juga:  Usai Pulang Dari Jogya, Warga Bandar Lampung Positif Korona

Covid-19 Lampung Pasien Positif Covid-19

Posting Terkait