Pasokan Elpiji Sumbagsel untuk Juni Naik 3,6%

Ilustrasi Elpiji 3Kg. (Ist)

BANDARLAMPUNG—Pertamina MOR II Sumbagsel memprediksi adanya peningkatan konsumsi elpiji menjelang bulan Ramadan dan Idulfitri. Prediksi peningkatan konsumsi elpiji 3 kg diperkirakan mencapai 11%.

Sebagai antisipasi, rencana penyaluran elpiji  3 kg di Sumbagsel untuk Juni diperkirakan naik hingga 3,6% dari penyaluran bulan Mei. Jika dibandingkan dengan penyaluran Lebaran 2017, maka terdapat peningkatan penyaluran sebanyak 8%.

“Peningkatan konsumsi elpiji biasanya terjadi di dekat Hari Raya Idul Fitri. Karenanya kami sudah akan meningkatkan penyaluran elpiji berbagai varian untuk bulan Juni sebagai antisipasi meningkatnya konsumsi masyarakat,” kata General Manager MOR II Sumbagsel, Erwin Hiswanto, Rabu (16/5).

Untuk elpiji 12 kg, rencana penyaluran pada Juni diperkirakan menurun sebanyak 5% dibandingkan penyaluran Mei yang diakibatkan oleh libur Lebaran. Namun Pertamina tetap menyiapkan rencana penyaluran elpiji 12 kg sebanyak 3.526 metrik ton (MT) serta varian bright gas 5.5 kg sebanyak 347 MT dan bright gas 12 kg sebanyak 721 MT untuk periode H-15 dan H+15.

Untuk Lampung, penyaluran varian elpiji 3 kg di Juni diperkirakan meningkat sekitar 3,7% dan untuk penyaluran elpiji 12 kg berkurang sekitar 5% jika dibandingkan dengan penyaluran Mei.

Selain stok, Pertamina MOR II Sumbagsel juga telah menyiapkan lembaga penyalurnya. Di Lampung sendiri terdapat 109 agen elpiji 3 kg, 2.667 pangkalan elpiji 3 kg siaga, dan 14 agen elpiji 12 kg.(IH)

254 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

elpiji wilayah sumbagsel

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan