PBB Beralih ke Zainal-Yusrizal

KOTABUMI-Dewan Pimpinan Pusat Partai Bulan Bintang (DPP PBB) dikabarkan merubah dukungannya dari Aprozi Alam kepada pasangan mantan Bupati Zainal Abidin dan M. Yusrizal untuk maju dalam Pemilihan Bupati Lam‎pung Utara (Lampura) pada tahun 2018 mendatang.

Kabar‎ ini kian diperkuat dengan beredarnya Surat Keputusan (SK) DPP PBB yang diunggah oleh akun atas nama Prayoga Adi Wiguna di grup Facebook ‘Menuju Lampung Utara BE I J’ pada Sabtu (18/11) malam.

Meski belum dapat dipastikan keaslian SK dengan nomor : SK.PP/087/Pilkada/2017 tersebut, tetapi SK itu menyebutkan bahwa DPP PBB memberikan persetujuan kepada ‎Zainal Abidin dan M. Yusrizal sebagai calon bupati dan wakil bupati yang akan mereka dukung.

Baca Juga:  Prabowo dan Zulkifli Sambangi PKS Bahas Kerja Sama Pilkada

Selain lengkap dengan nomor dan di atas materai, SK ini juga ditandatangani langsung oleh Ketua Umum DPP PBB, Prof. Dr. Yusril Ihza Mahendra dan Sekretaris Jenderal DPP PBB, Ir. Afriansyah Noor, M.Si. Surat itu ditandatangani di Jakarta pada 16 November 2017.

Jika memang SK itu asli, tentu hal ini menjadi pukulan tersendiri bagi Aprozi Alam, kandidat bupati Lampura lainnya.

Baca Juga:  PDIP & PD Usung Zainal-Yusrizal

Sebab, Aprozi sebelumnya telah mengantongi surat persetujuan prinsip dari DPP PBB terkait keinginannya untuk maju sebagai kandidat bupati dalam Pilbup mendatang.

‎Surat dengan nomor A-365/DPP-Sek/10/1438 ‎ini dibuat pada tanggal 13 Juli dan ditandatangani oleh Wakil Ketua Umum Dr. Muhanto, AQ, M.M., dan Sekjend Afriansyah Noer, M.Si.

Sayangnya, Ketua DPC PBB Lampura, Sofian Toni saat dihubungi melalui ponselnya pada Sabtu (18/11) sekitar pukul ‎19.51 WIB, mengaku belum dapat memastikan apakah SK yang beredar di jejaring sosial itu asli ataukah palsu.

Baca Juga:  Jaga Independensi, Dewan Pers Ingin Media Awasi Pilkada

Sofian mengaku cukup heran dengan SK yang beredar tersebut. Selain karena keputusan DPP yang tertera dalam SK yang beredar itu berbeda dengan rekomendasi dari DPC dan DPW, SK dukungan terhadap Zainal Abidin itu hingga kini belum sampai ke tangannya.

“Kami akan konfirmasi ihwal ini kepada DPP apakah SK itu asli atau tidak. Padahal, yang kami rekomendasikan itu hanya Aprozi Alam dan enggak ada nama lainnya,” terang Sofian.(ri/iv)

939 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Beralih DPP ke Lampura PBB Pilkada Yusrizal Zainal

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan