PC Fatayat NU Tubaba Gelar Konfercab

Gati Susanto | Fajar Sumatera

PANARAGAN – Dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi dan penyegaran kepengurusan Fatayat NU cabang Tulangbawang Barat (Tubaba) menggelar Konfrensi Cabang Ke II dengan tema .

Kegiatan yang mengambil tema ” Peran Perempuan Muda NU dalam menyongsong kemandirian di era digital ” tersebut, digelar di Pondok Pesantren Darul Hidayah Al-Ansori Panaragan Jaya Minggu (19/1).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua PCNU Tubaba KH.Nurhadi S.Pd.I Al-Hafidz, Ketua I, Korda dan Wakil Sekretaris PW Fatayat NU Provinsi Lampung PC Muslimat NU Tulang Bawang Barat, MWC Fatayat se- kabupaten Tubaba, PC IPNU-IPPNU, MWC NU, Kapolres, KPU, Bawaslu, para sesepuh Cabang Tubaba dan para tamu undangan lainya.

Baca Juga:  PCNU Tubaba akan Gelar Konfercab

Dalam sambutannya, Ketua PC Fatayat NU Tubaba menyampaikan telah banyak kegiatan yang dilaksanakan selama 5 tahun kepemimpinan. ” Kami sadar bahwa terhitung 2,5 tahun kami aktif terutama yang berhubungan dengan pemberdayaan perempuan, meliputi penguatan kemandirian ekonomi dengan meningkatkan kewirausahaan perempuan, modernisasi pengelolaan keuangan organisasi dalam bentuk koperasi Yasmin bersama serta kegiatan lainnya.

Baca Juga:  PCNU Tubaba akan Gelar Konfercab

Sementara itu, Ketua PCNU Tubaba Nurhadi S.Pd.I Al-Hafidz mengungkapkan, bahwa tradisi NU seperti tahlil, manaqib, shalawat akan terus berkembang bilamana Fatayat NU juga menjalankannya. ” Dan intinya orang NU harus kenal NU kita harus sadar bahwa kita hari ini hidup di era digital segala aktivitas NU harus kita maksimalkan di dunia digital,” ujarnya.

Baca Juga:  PCNU Tubaba akan Gelar Konfercab

Ditempat yang sama PW Fatayat NU Provinsi Lampung Sahabat Korda Wirdayati, M.Pd.I dalam sambutannya menyampaikan bahwa permohonan maaf atas ketidak hadiran ketua dalam konferensi tersebut.

Dirinya berharap konferensi tersebut melahirkan ketua/pemimpin Fatayat NU Tulang Bawang Barat yang lebih baik terutama dalam pengkaderan dan sinergi dalam penyusunan program dan sinergi dengan stakeholder lainnya. ” Semoga kinfercab ini berjalan lancar dan menghasilkan pemimpin yang lebih baik,”pungkasnya.(GS)

Konfercab PC Fatayat NU Tubaba

Posting Terkait