PC Fatayat NU Tubaba Gelar Latihan Kader Dasar

PC Fatayat NU Tubaba Gelar Latihan Kader Dasar

Latihan Kader Dasar (LKD) Fatayat NU yang digelar PC Fatayat NU Tulangbawang Barat di Pondok Pesantren Darul Ulum, Kelurahan Panaragan Jaya, Sabtu (17/3/2018). Foto: Gati/Fajarsumatera.co.id.

TULANG BAWANG BARAT – DALAM rangka meningkatkan sumber daya manusia (SDM,) yang handal dan profesional di kalangan kader Muslimat NU, Pimpinan Cabang Fatayat NU Tulangbawang Barat menggelar Latihan Kader Dasar (LKD).

Kegiatan tersebut,  diikuti pengurus Cabang dan kader yang belum mengikuti Latihan Kader Dasar, dengan Tema ‘Tertanamnya Semangat Juang dan Membentuk Kader Bertaqwa, Intelektual, Profesional serta Mandiri’.

Kegiatan digelar di Ponpes Darul Ulum Kelurahan Panaragan Jaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat, Lampung selama dua hari dua malam.

“LKD merupakan jenjang pengkaderan dasar dalam Fatayat NU dan pesertanya adalah kader yang belum pernah mengikuti LKD, ” ujar Ketua PC Fatayat NU Tubaba Endang Setiawati SPd, Sabtu ( 17/3/2018).

LKD tersebut, lanjut dia, diikuti kurang lebih 150 peserta yang berasal dari 9 kecamatan yang ada di kabupaten setempat.

Endang menambahkan, kader Fatayat merupakan generasi penerus Muslimat NU.

Maka  sudah selayaknya para kader menempuh urutan dari bawah, termasuk jenjang pengkaderannya.

“Pemimpin yang berangkat dari bawah diharapkan akan mengerti arti aturan-aturan yang ada serta memahami aspirasi yang ia pimpin,” ungkapnya.

Sehingga para fatayat NU yang ada di Bumi Ragem Sai Mangiwawai ini bisa memiliki daya saing dan mampu memberikan kontribusinya terhadap kemajuan daerah.

“Tubaba adalah daerah yang begitu pesat kemajuannya, karema pemimpinnya cerdas dan dengan APBD yang pro rakyat, diharapkan masyarakatnya sejahtera. Maka kader muslimat NU dituntut untuk cerdas dan berdayaguna bagi kemajuan daerah,” pungkasnya. (GS) 

653 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Latihan Kader Dasar PC Fatayat NU

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan