PDAM Lampung Tengah Buka Pendaftaran Pemasangan Baru

LAMPUNG TENGAH – Kabar gembira bagi masyarakat Lampung Tengah yang selama ini menantikan ketersediaan air bersih, karena penantian itu kini terjawab sudah, Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Lampung Tengah sejak pekan lalu telah membuka pendaftaran pemasangan baru pelanggan air bersih.

Suharsono, Kepala Unit Pelayanan Teknis (UPT) mendampingi  Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman Kabupaten Lampung Tengah Ir. Rudiyanto, membenarkan, UPT PDAM yang dipimpinnya telah membuka pendaftaran pemasangan baru.

“Iya betul, dimulai minggu lalu UPT PDAM telah membuka pendaftaran pemasangan baru, sambil berbenah mempersiapkan sarana dan prasarananya kami tetap melayani pendaftaran,” terang Suharsono, Minggu, (14/10).

Ia juga menambahkan, biaya pendaftaran pemasangan baru dalam kisaran sebesar Rp 680 ribu, dan pemerintah daerah setempat telah menetapkan biaya pemasangan baru dengan pertimbangan tidak akan memberatkan masyarakat.

Dan mereka dalam proses pendaftaran dan pemasangan baru sebelumnya akan melakukan survei lokasi calon pelanggan, jarak lokasi calon pelanggan menjadi pertimbangan secara teknis bagi mereka terutama terkait jaringan saluran air.

“Biaya sambungan sekitar Rp 680 ribu, tapi nanti kita survei dulu alamat calon konsumen apakah air kita sampai dengan jaringan yang kita punya, karena kita kan sambil memperbaiki jaringan, sehingga jarak lokasi pemasangan menjadi pertimbangan teknis,” jelas Suharsono.

Untuk biaya pemasaran, Kepala UPT mengungkapkan, pihaknya kemungkinan masih memberikan kebijakan pembayaran pelunasan selain tunai juga secara bertahap atau angsur.

“Dalam hal pembinaan itu juga mungkin kita ada kebijakan untuk biaya penyambungan bisa di angsur biar gak terlalu memberatkan masyarakat, karena kita ingin masyarakat dapat menikmati layanan air bersih yang tersediakan oleh pemerintah,” ungkapnya.

Untuk loket pendaftaran, mereka hanya membuka loket di kantor UPT PDAM Kabupaten Lampung Tengah di Jalan Mutiara Kelurahan Gunung Sugih Kecamatan Gunung Sugih Kabupaten Lampung Tengah.

“Loket pendaftaran kami hanya melayani di kantor UPT di Gunung Sugih dengan menyerahkan foto copy KTP saja, sementara nanti kalau disurvei memenuhi syarat, baru kita mengisi blangko,” katanya.

Dalam memberikan layanan air bersih secara maksimal mereka juga terus memperbaiki sarana jaringan.

“Karena kita juga belum tahu persis kondisi jaringan yang ada, harapan kita bisa membantu masyarat mengatasi kesulitan air bersih, persiapan kita  maksimalkan potensi yang ada pada UPT, dan kami minta doa dan dukungan semua pihak agar kita bisa melayani masyarakat dengan baik,” pungkas Suharsono. (Asp)

PDAM Lampung Tengah

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan