PDAM Tirta Perwitasari Purworejo Raih penghargaan Top BUMD 2019

Foto: Ist

PURWOREJO – Perusahaan milik Pemkab Purworejo PDAM Tirta Perwitasari tahun ini meraih penghargaan Top BUMD 2019, dari Majalah Top Business yang juga bekerjasama dengan beberapa Lembaga, Asosiasi dan Konsultan Bisnis.

Penerimaan penghargaan dilakukan di Jakarta, Senin (29/4) lalu oleh Direktur PDAM Kabupaten Purworejo, Hermawan Wahyu Utomo, ST, MSi. Pada saat yang sama, Bupati Purworejo Agus Bastian, juga mendapat penghargaan sebagai Top Pembina BUMD 2019, serta Direktur Utama PD BPR Bank Purworejo, Wahyu Argono Irawanto, SE, MM yang juga menerima penghargaan sebagai Top BUMD 2019

Dalam ajang bertemakan ‘BUMD Membangun Ekonomi Daerah yang Berkelanjutan’ ini, PDAM Purworejo bersaing dengan seribu lebih BUMD se Indonesia.

“Penilaian mencakup 4 aspek, yakni keuangan, pelayanan, operasional, dan sumber daya manusia,” jelas Hermawan Direktur PDAM Purworejo, Jum’at (3/5).

Berdasarkan penilaian Badan Peningkatan Penyelenggaraan Sistem Penyediaan Air Minum (BPPSPAM) Kementerian PUPR, PDAM Purworejo masuk kategori sehat.

Dalam penilaian manajemen, efisiensi dan pengelolaan, PDAM melampaui standar yang ditentukan Kementerian PUPR.

“Tahun lalu, dari yang direncanakan sebesar Rp 1,4 miliar, justru kontribusi PAD dari kami bisa terealisasi lebih tinggi hingga Rp 1,7 miliar,” ungkap Hermawan.

Hermawan menyampaikan bahwa, banyak manfaat yang didapat dengan penghargaan ini, diantaranya, dapat melakukan benchmark terhadap kelebihan dan keberhasilan masing-masing korporasi bisnis, meningkatnya semangat dan upaya untuk terus memacu peningkatan kinerja perusahaan, serta meningkatkan gambaran positif BUMD.

Dengan prestasi tersebut PDAM Perwitasari optimis untuk selaras dengan pembangunan yang terjadi di daerah-daerah. Dan akan terus meningkatkan layanan kepada masyarakat. Khusunya persiapan untuk ikut serta menyuplai bandara baru NYIA di Kulonprogo. (MAS)

PDAM Tirta Perwitasari Purworejo Top BUMD 2019

Posting Terkait