PDIP & Gerindra Bakal usung Gubernur Petahana

M.Ridho Ficardo

Gubernur Lampung,-M.Ridho Ficardo. (Ist)

BANDARLAMPUNG, – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Gerindra diprediksi bakal mengusung petahana bakal calon Gubernur (Balongub), M.Ridho Ficardo di pilgub 2018 mendatang.

“Kalau yang saya dengar, jika kursi ketua PDIP jatuh ke pak Muklis Basri dan rekomendasi balonkada ke eksternal, yakni Pak Ridho,” Kata Pengamat Politik Unila, Toni Wijaya, Senin (14/8).

Toni menilai partai Gerindra juga kemungkinan besar bakal mengusung balongub dari eksternal dan diprediksi bakal mengarah ke petahana, M.Ridho Ficardo.

Baca Juga:  Jaksa Agung Puji Program Pembangunan SDM ala Gubernur Lampung

“Kalau saya melihatnya partai Gerindra tidak memajukan kader dari internal untuk di pilgub mendatang. Jadi jika kader eksternal yang diusung, maka kemungkinan besar akan mengarah ke petahana, yakni M.Ridho Ficardo,” ucapnya.

Alasan PDIP dan Gerindra diprediksi bakal mengusung petahana M.Ridho Ficardo, karena melihat track record kinerja ayah tiga anak ini selama memimpin dan memajukan Bumi Ruwa Jurai.

Baca Juga:  Ridho Bantu Pembangunan Graha Saburai

“Saya pikir alasannya seperti itu. Karena semakin banyak koalisi partai, maka semakin menguatkan jaringan guna memenangkan Ridho memimpin Lampung untuk kedua kalinya,” tegasnya.

Dilain sisi, Toni juga memprediksi bahwa ajang pesta demokrasi lima tahunan tingkat provinsi ini akan diikuti oleh tiga calonkada, yakni petahana M.Ridho Ficardo, Mustafa dan Arinal Djunaidi.

Baca Juga:  Gubernur Pacu Daya Saing Lampung

“Paling banyak tiga calon yang akan bertarung di pilgub nanti. Untuk tambahan kayaknya tidak ada lagi,” ucapnya.

Ia berharap, penyelenggaraan ajang pesta demokrasi di Lampung bisa berjalan dengan aman, lancar dan sukses.

“Siapapun yang terpilih, yang penting bisa mensejahterakan dan memajukan Lampung untuk periode lima tahun mendatang,” pungkasnya. (TM)

Gubernur Lampung Gubernur Petahana M.Ridho Ficardo

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan