PDIP & PD Usung Zainal-Yusrizal

 

 

BANDARLAMPUNG – DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) mengusung Zainal Abidin dan Yusrizal untuk Pemilihan Bupati (Pilbup) Lampung Utara Lampura 2018 mendatang. Dengan begitu Demokrat dan PDIP berkoalisi.

Keputusan ini tertuang dalam surat Rekomendasi nomor 3777/IN/DPP/XII/2017 tertanggal 22 Desember 2017 yang ditandatangani Ketua DPP PDIP Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Bambang DH dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Hasto Kristiyanto.

Terdapat lima poin dalam surat tersebut, pertama merekomendasikan Zainal Abidin sebagai Calon Bupati Lampung Utara dan Yusrizal sebagai Calon Wakil Bupati, periode 2013-2023 dari PDIP.

Kedua, mengintruksikan DPC PDIP Lampung Utara untuk mendaftarkan Zainal Abidin dan Yusrizal sebagai Cabup dan Cawabup di KPU kabupaten setempat.

Baca Juga:  Pembangunan Fly Over dipastikan Belum Punya Ijin

Selanjutnya, mengintruksikan kepada seluruh jajaran DPC PDIP Lampung Utara untuk bersama-sama mengamankan, menjalankan dan memperjuangkan terpilihnya Zainal Abidin dan Yusrizal menjadi Bupati dan Wakil Bupati Lampung Utara.

Kemudian, untuk yang tidak mengindahkan intruksi dan melakukan aktifitas diluar kebijakan tersebut, maka akan diberikan sanksi organisasi. Terakhir, apabila dikemudian hari terdapat kekeliruan pada Surat Rekomendasi itu, akan dilakukan perbaikan sebagaimana mestinya.

Sementara itu, Calon Bupati (Cabup) Lampung Utara Zainal Abidin merasa optimis akan memenangkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Lampung Utara melalui PDIP dan partai koalisi 2018 mendatang.

Baca Juga:  Mengaku Sudah Pensiun, Cik Raden Gabung PDIP

“Alhamdulillah rekomendasi PDIP dipercayakan kepada saya dan Yusrizal. Insya Allah kami bisa memenangkannya,” kata Zainal, Selasa (26/12).

Pihaknya akan segera melakukan konsolidasi ke seluruh kader PDIP di Lampung Utara. Sehingga, rekomendasi tersebut dapat dilaksanakan sebaik-sebaiknya.

“Setelah ini, kita akan melakukan konsolidasi ke seluruh kader Lampung Utara,” ujarnya.

Dia mengaku tidak khawatir akan mengalami kekalahan seperti Pilkada periode lalu. “Zainal gak pernah gentar. Saya juga pernah kalah di Pilkada lalu. Namun, saya tak pantang menyerah gitu saja,” ucapnya.

Selain itu, dia mengaku telah mengantongi tambahan dukungan dari partai politik lain. “Iya ada, tinggal tunggu saja waktunya,” ujarnya.

Baca Juga:  Mukhlis Basri Lantik 10 Peratin

Terpisah, Sekretaris DPD PDIP Lampung Mingrum Gumay membenarkan pihaknya akan berkoalisi dengan partai Demokrat dan masih ada beberapa parpol akan bergabung untuk bersama-sama berjuang pada pilbup mendatang.

“Iya di Lampung Utara koalisi dengan PDIP. Bahkan nanti akan ada lagi. Tergantung sama ketua DPC PDIPnya saja,” katanya.

Untuk syarat minimal pendaftaran di KPU, Mingrum mengaku sudah lebih dari cukup.

“Di Lampung Utara PDIP punya tujuh kursi, ditambah Demokrat jadi sudah lebih dari cukup. untuk Pilkada Tanggamus PDIP masih belum mengeluarkan rekomendasi,” pungkasnya. (TM)

Lampung PD PDIP Pilkada Usung utara Yusrizal Zainal

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan