PDIP Tolak Mahar Politik

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto

BANDARLAMPUNG – DPP PDI Perjuangan membantah adanya mahar Rp200 miliar untuk bakal calon gubernur (Bacagub) Lampung dari partainya pada pilgub 2018 mendatang.

“Kalau ada isu yang mengatakan PDIP meminta mahar bagi Bacagub yang  akan diusung, maka kami tindak tegas. Sebutkan siapa nama dan jabatannya maka akan kami langsung tindak,” kata Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto, Senin (4/12).

PDIP bukanlah partai yang memperjualbelikan rekomendasi untuk Bacagub. Karena pihaknya tidak menginginkan calon pemimpin yang akan diusung PDIP terjebak pada sumber dana dari pemodal, insvestor politik, sehingga ketika berkuasa, ia lebih sibuk untuk mengembalikan dana pemenangan pemilu tersebut.

Baca Juga:  Nahdiyin Tolak Koorporasi Politik

“Saat Joko Widodo dan Rano Karno mencalonkan diri sebagai Calon Gubernur beberapa waktu lalu, kita dengan semangat bergotong royong memenangkan calon pemimpin yang diusung. Jadi kita bergerak bukan karena kekuatan uang. Tetapi bergerak karena adanya keyakinan politik untuk membawa harapan yang lebih baik bagi masyarakat Lampung,”ucapnya.

Terkait nama Bacagub ia mengaku pihaknya telah mengerucutkan nama pasangan calon  gubernur Lampung untuk direkomendasi oleh PDIP menjadi tiga opsi paslon dari internal maupun eksternal yang telah disampaikan dan tinggal menunggu keputusan Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarno Putri.

Baca Juga:  Sah..PDIP Usung Djarot Saiful Hidayat di Pilgub Sumut

“Yang penting partai harus siap, siapapun nama Bacagub yang akan diusung oleh PDIP pasti merupakan kombinasi internal dan eksternal. Kemudian, Calon yang akan diusung nanti tidak hanya memperkuat implementasi semangat bergotong royong dalam pemerintahan didaerah saja, tetapi akan memperkuat pemerintahan Pak Jokowi itu sendiri,” ucapnya.

Dalam mencari sosok calon pemimpin, ia mengaku dengan mendengarkan suara rakyat melalui survei dan masukan kader didaerah.

Baca Juga:  Warga Krui Tolak Nur Komala

“Yang kita cari ini sosok pemimpin, bukan sekedar mencari orang yang memiliki elektabilitas tertinggi. Tetapi, mereka yang mampu bertanggung jawab terhadap masa depan masyarakat Lampung agar berkehidupan lebih baik,” ucapnya.(TM)

3,225 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

2019 Mahar PDIP pilgub Politik tolak

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan