PDIP Tulangbawang Adakan Fit and Proper Test untuk Calon Ketua DPRD

Ketua DPC PDIP Tulangbawang Hj Winarti pastikan jika 10 kadernya yang duduk sebagai wakil rakyat berpeluang menjadi ketua DPRD. / Foto: Murni

MENGGALA – Ketua PDIP DPC Kabupaten Tulangbawang Hj. Winarti pastikan akan berlaku adil terhadap 10 kadernya yang duduk sebagai wakil rakyat dengan memberikan kesempatan untuk mengikuti fit and propers test ketua DPRD Tulangbawang di DPP.

Menurut Winarti dalam pemilu serentak tahun 2019 ini khususnya dikabupaten Tulangbawang PDIP memperoleh suara terbanyak atau menjadi pemenang dengan mampu meraup 10,kursi dari 40,kursi DPRD Tulangbawang.

“Alhamdulillah PDIP menjadi pemenang, semua perjuangan keras,maupun jerih payah kita terbayarkan karena secara otomatis PDIP berhak kembali menduduki kursi Ketua DPRD sesuai yang diamanatkan dalam Undang-Undang MD3 ,”terang Winarti, Rabu (15/05).

Baca Juga:  Kader PDIP Tidak Solid Menangkan Herman HN

Dikatakan Winarti, dalam menentukan ketua DPRD merupakan kewenangan mutlak dari DPP melalui mekanisme fit and fropers test dan psikotes serta berbagai aturan lainya.

Kendati demikian lanjut Winarti DPC juga mempunyai mekanisme partai sekaligus  kewenangan untuk menerbitkan atau tidak rekomondasi calon untuk mengikuti fit and propers test calon ketua DPRD di DPP.

“Tapi kali ini saya akan berlaku adil 10 kader kita yang duduk sebagai wakil rakyat akan diberikan kesempatan mengikuti kompetisi perebutan mandat DPP sebagai ketua Dewan, artinya semua berpeluang menjadi ketua tergantung skil/kemampuan masing-masing, “tegasnya.

Baca Juga:  PDIP Tidak Akui Rachmat Husein Sebagai LO Herman HN

Sebab Winarti menegaskan partai PDIP Tulangbawang mempunyai aturan dan mekanisme yang berbeda dari partai lainya mengingat semua keputusan yang akan dinobatkan menjadi Ketua DPRD Tulangbawang berada di tangan DPP.

Bukan sambung Winarti perolehan suara terbanyak pada saat Pemilu lalu karena meskipun perolehan suara mendapatkan paling banyak dari yang lainya tetap tidak mempengaruhi untuk menempatkan posisi jabatan sebagai Ketua DPRD setempat.

Baca Juga:  Sah..PDIP Usung Djarot Saiful Hidayat di Pilgub Sumut

“Yang akan dilihat loyaliyas terhadap partai, dan kemampuan ,kuantitas yang baik dan mengerti aturan bukan yang hanya mampu mengumpulkan suara rakyat sampai banyak itu hanya untuk bahan pertimbangan yang akan dilihat adalah kemapuanya, “urainya.

Saat disinggung jabatan ketua DPRD Tulangbawang akan di isi oleh wajah lama atau wajah baru, Winarti enggan berkomentar namun dirinya hanya bisa pastikan jika 10 kader PDIP tersebut berpeluang menjadi ketua Dewan.

“Semua diberikan kesempatan silahkan berkompetisi tunjukan masing-masing loyalitas dan kemampuan siapapun nantinya yang mendapatkan mandat DPP ketua DPRD Tulangbawang itulah yang terbaik, harus kita hormati karena itu keputusan Partai, “pungkasnya. (MURNI)

 

DPRD Tulang Bawnag Ketua DPRD Tulangbawang PDIP Winarti

Posting Terkait