Pecinta Kopi Lampung Peringati Hari Kopi Internasional

Ilustrasi. (Ist)

BANDAR LAMPUNG – Siapa yang tidak menyukai si hitam yang satu ini, minuman yang selalu disajikan sebagai suguhan untuk tamu, atau sekedar menjadi teman dikala duduk bersantai menikmati suasana pagi, dunia internasional pun memperingati harinya, seperti sebuah perkumpulan pecinta kopi yang berikut ini, mereka berkumpul untuk peringati hari kopi internasional.

Baca Juga:  Pemprov Lampung Gagas Era Baru Penjualan Kopi

Bertempat di kedai kopi alam, di jalan Imam Bonjol, Kemiling bandar lampung, para pecinta kopi dan pelaku usaha warung kopi berkumpul, dan bercengkrama untuk memperingati hari kopi internasional, yang diperingati setiap tahunnya pada tanggal 1 oktober.

Dalam acara ini mereka berbagi informasi tentang bagaimana memilih bahan baku yang berkualitas, pengolahan biji kopi yang benar, hingga ke penyajian minuman kopi yang baik dengan inovasi rasa yang kekinian dan tentunya bervariasi.

Baca Juga:  Pertama di Indonesia, Lampung Gelar International CoffeMach2018

Ditahun ini terdapat hal yang berbeda dari tahun sebelumnya, sebab dalam acara kumpul – kumpul kali ini terdapat juga peringatan berduka untuk saudara – saudara tanah air yang terkena bencana di Palu, Sigi, dan Donggala.

Mereka berharap kopi Robusta asal lampung kelak dapat merajai dunia, dan tentunya juga industri kopi di lampung akan semakin baik lagi di era mendatang, sehingga akan banyak pengusaha kopi yang sukses, dan semakin sejahteranya kehidupan para petani kopi di lampung. (*)

Baca Juga:  Dirjen Perkebunan Apresiasi Kopi Lampung

Kopi lampung

Posting Terkait