Pegawai Bukit Randu Cabuli ABG

Foto: Ilustrasi

BANDARLAMPUNG – Seorang pria yang seharinya bekerja sebagai tukang kebun Hotel Bukit Randu, Bandarlampung,  harus dihadirkan sebagai terdakwa dalam sidang perkara tindak asusila terhadap gadis belia  di bawah umur. Lantaran ulahnya tersebut, Ignatius didakwa dengan pasal yang mengatur tentang undang – undang perlindungan anak.

Ignatius Timbul Aji (43) harus mempertanggung jawabkan perbuatan bejat yang dilakukannya terhadap bocah 15 tahun dihadapan majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Tanjung Karang.

Baca Juga:  Pasutri Pembunuh Medy Minta Keringanan Hukuman

Dalam dakwaan yang dibacakan oleh jaksa disidang yang berlangsung tertutup ini, tukang kebun ini didakwa dengan pasal 81 ayat 1 dan pasal 82 ayat 1 undang – undang yang mengatur tentang perlindungan anak .

Perbuatannya tersebut dilakukannya sebanyak 2 kali yang ia lakukan pada Oktober 2018 lalu dan yang terakhir Februari 2019 kemarin. Dengan sengaja melakukan kekerasan atau ancaman, memaksa melakukan tipu muslihat serta melakukan serangkaian kebohongan atau membujuk anak  untuk melakukan atau membiarkan dilakukan perbuatan cabul .

Baca Juga:  Lima Bandar Narkoba Asal Medan Dituntut Hukuman Mati

Sementara sidang lanjutan akan digelar pada pekan depan secara tertutup dengan agenda sidang yaitu mendengarkan keterangan dari saksi yang dihadirkan. (TN)

Bukti Randu Cabul PN Tanjungkarang

Posting Terkait