Pegawai PTPN VII Tuntut Gaji

Ilustrasi. (Ist)

BANDAR LAMPUNG – Ratusan Pegawai PTPN VII menggelar aksi damai di halaman GSG PTPN VII Lampung, Kamis kemarin. Mereka mengajukan sejumlah tuntutan, di antaranya bayar gaji tepat waktu.

Usai berorasi sekretaris perusahaan Agus Faroni dan jajaran, mewakili direksi PTPN VI mengajak 10 perwakilan pegawai berdialog.

Mereka membahas sejumlah permasalahan yang melilit pegawai selama ini, yaitu  perusahaan membayar gaji karyawan tepat waktu, memperbaiki kerjasama dengan BPJS kesehatan, dan mempertimbangkan kembali mutasi beberapa rekan yang terkena pemindahan tugas. Beragam tuntutan ini dijanjikan akan disampaikan ke pihak manajemen.

Baca Juga:  Keluarga Besar PTPN VII Sembelih 81 Hewan Kurban

Pada sisi lain, direksi disebut sedang berjuang untuk mengatasi defisit keuangan terutama untuk menutupi hajat hidup normatif karyawan, terutama gaji.

Ketua SPPN VII Vedy Pudiansyah mengatakan bahwa kondisi hari ini bukan kehendak perusahaan, mengingat komoditas yang yang ada mengalami kemunduran sangat besar karena adanya replanting besar-besaran karet dan sawit dan banyak kebun yang belum berproduksi.

Baca Juga:  PTPN VII Garap Kawasan Wisata Terpadu Teluk Nipah

Jika sebelumnya harga karet berkisar  Rp35 ribu, kini  anjlok hingga di bawah Rp10 ribu.

Subandi salah satu karyawan unit bergen mengaku memahami kondisi ini sehingga adanya kendala dalam pembayaran gaji.

Dia juga meminta perusahaan agar mempertimbangkan aspek kemanusiaan terkait mutasi beberapa pegawai dan tidak memberi sanksi terhadap pegawai yang ikut dalam aksi damai tersebut. (*)

PTPN VII

Posting Terkait