Pejabat Pemkab Tulang Bawang Wajib Undang Investor

Pejabat Pemkab Tulang Bawang Wajib Undang Investor

Foto: Istimewa

TULANG BAWANG – BUPATI Tulang Bawang Hj Winarti mewajibkan seluruh pejabat Pemkab Tulang Bawang agar mampu dan cerdas dalam menarik serta mendatangkan investor dari luar daerah agar berinvestasi di Tulang Bawang.

Pasalnya Winarti mengatakan jika daerah Tulang Bawang sangat membutuhkan investor dan para pengusaha dari luar daerah agar berinvestasi di Tulang Bawang guna menumbuhkembangkan tingkat ekonomi masyarakat.

Menurut Winarti, selain daerah Tulang Bawang masih banyak memiliki lahan kosong dan luas daerah Tulang Bawang juga sangat banyak memiliki potensi-potensi kekayaan alam yang dapat dimanfaatkan.

“Jadi sangat sayang sekali kalau tidak kita manfaatkan lahan dan potensi yang ada saat ini karena dengan banyaknya potensi alam yang kita miliki saat ini selain menguntungkan para pengusaha sudah pasti akan berdampak membuka berbagai peluang lapangan kerja bagi masyarakat,” jelas Winarti saat menerima kunjungan anggota PWI Tulang Bawang, Selasa (29/5/2018).

Baca Juga:  Pemasukan BPHTB Tulang Bawang Overload 500 %

Terlebih lagi Winarti menerangkan jika dari 15 kecamatan se-Tulang Bawang tersebut masing-masing mempunyai sumber potensi alam yang dapat digunakan dan dimanfaatkan sebagai bahan perekonomian.

Sebab, lanjut Winarti, daerah Tulang Bawang masih sangat alami dan masih sangat bersih sehingga potensi alam ataupun kekayaan alam yang di miliki memang masih sangat baik untuk digunakan sebagai sumber penghasilan.

“Jadi kalau tidak segera kita manfaatkan selaiĀ  saya khawatir akan rusak potensi yang ada juga sumber penghasilan PAD kita akan berkurang dan tidak sesuai dengan daerah yang ada saat ini,” terangnya.

Baca Juga:  Polres dan Pemkab Tulang Bawang Gelar Pasar Murah

Oleh karena Winarti menjelaskan demi mencapai tujuan tersebut khususnya dalam hal peningkatan sumber penghasilan PAD dan perekonomian masyarakat se-Tulang Bawang.

Maka mulai saat ini, Winarti menegaskan kepada seluruh kepala SKPD Pemkab Tulang Bawang khususnya pejabat aktif saat ini diwajibkan oleh dirinya untuk dapat menarik dan mendatangkan investor dari luar daerah agar berinvestasi di Tulang Bawang.

“Karena sistem yang saya terapkan menjadi Bupati sangat berbeda dengan masa kepemimpinan sebelumnya sebab saya tidak mau bertemu investor atau pengusaha di awal dulu sebelum di bawah beres setelah semuanya beres dan sudah jelas baru akan saya eksekusi,” tegasnya.

Baca Juga:  Pemkab Tulang Bawang Bangun Sarana Air Bersih

Sebab Winarti menambahkan apabila ada investor akan berinvestasi di Tulang Bawang harus bertemu terlebih dahulu kepada pejabat terkait untuk mendiskusikan hal tersebut.

Karena Lanjut Winarti seluruh pejabat Pemkab Tulang Bawang diinginkan dirinya selain cerdas juga mampu menerapkan ide dan masukan serta mampu membereskan semua hal di lapangan.

“Jadi kalau memang sudah investor silahkan bereskan saja jangan temukan saja dengan mereka tetapi kalau semuanya sudah jelas dan deal baru saya akan turun dan bertemu nantinya ini semua semata-mata demi kemajuan dan peningkatan perekonomian masyarakat se-Tulang Bawang . (Fs-Mr)

Pemkab Tulang Bawang Undang Investor

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan