Pejabat Pusat Kunjungi Pulaupisang

Direktur Pengembang Pulau Terkecil dan Terluar, Kementerian Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDT) Hasrul Edyar.

KRUI – Direktur Pengembang Pulau Terkecil dan Terluar, Kementerian Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDT) Hasrul Edyar mengunjungi  Kecamatan Pulaupisang, Pesisirbarat, Kamis (22/2/2018).

“Destinasi Pulau Pisang perlu dikembangkan agar lebih banyak mendatangkan pengunjung. Berbagai destinasi yang perlu dikembangkan adalah salah satunya Sumur Putri dan keindahan Pantai Pasir Putih,” ucap Hasrul.

Pulau Pisang merupakan pulau terluar yang mulai dilirik wisata lokal maupun mancanegara yang ingin datang dengan berbagai tujuan seperti menyaksikan atraksi Ikan lumba-lumba antara 07.00 WIB – 08.00 WIB.

Baca Juga:  Jaringan Listrik Masuk Pulau Pisang

Selain itu birunya Lautan Samudra Hindia menjadi salah satu destinasi para pengunjung untuk menikmati keindahannya. Yang mana Pulau pisang setiap tahunnya mengadakan acara rutin yaitu Semarak Pulau Pisang.

Kegiatan tahunan ini selalu disambut antusias masyarakat khususnya masyarakat Pulau Pisang yang  ikut serta dalam berbagai macam perlombaan seperti Lomba Renang Langui, voly pantai, masak ala Lampung.

Baca Juga:  Soal Wisata Halal, RI Perlu Belajar dari Malaysia

Kemudian Hal yang serupa Direktur

Selain pembangunan Sumur Putri  yang terletak di daerah Pekon Lok, di lakukan pembuatan jalan Akses dengan membuat taman Pantai di Pekon Bandar tanpa mengurangi pohon yang ada dibibir pantai hal itu dimaksudkan agar suasana taman tidak terlalu panas sehingga membuat para pengunjung menjadi nyaman.

Selain itu para rombongan juga meninjau lokasi rencana Pembangunan Home stay di Pekon Labuhan yang kemudian dilanjutkan dengan mendatangi  Rumah warga dalam rangka melihat secara langsung cara warga menenun Tapis.

Baca Juga:  Dispar Pesibar Promosikan Pulau Pisang

“Tapis Lampung sangat bagus dan indah di lihat namun cara pengrajin tapis ini masih manual dan pengerjaannya sangat lama dalam penyelesaiannya,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Hasrul menghimbau kepada pemkab Agar memberikan pelatihan dan bekerja sama dengan direktur kementerian koperasi agar mereka dapat diberikan bantuan peralatan yang memadai sehingga para pengrajin  tenun tapis bisa sejahtera.(AG)

pejabat pusat potensi wisata Pulau Pisang

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan