Pejambret Tertangkap Gegara Macet

TANGGAMUS – Belum sempat menikmati hasil kejahatannya, seorang pria muda berinisial JP (30) ditangkap oleh Anggota Kodim 0424 Tanggamus. JP berhasil ditangkap usai menjambret korbannya Reni Herlinda (40), warga Pekon Kagungan, Kecamatan Kota Agung Timur, saat melintas di jalan lintas Barat(Jalinbar), Tanggamus.

Kapolsek Kota Agung AKP Syafri Lubis, menjelaskan, tersangka diamankan anggota Kodim 0424 di Jalan Lintas Barat (Jalinbar) tepatnya di Proyek perbaikan gorong-gorong depan Kodim 0424 Tanggamus saat korban meminta pertolongan setelah menjadi korban penjambretan di Jalinbar Pekon Teba Kota Agung Timur, Tanggamus, Kamis (11/10) pukul 14.00 Wib.

“Saat hendak melarikan diri, tersangka terjebak kemacetan lalu lintas yang padat di proyek gorong-gorong Makodim 0424, sehingga berhasil ditangkap,” ungkap AKP Syafri Lubis mewakili Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, SIK. M.Si. di Mapolsek Kota Agung.

Baca Juga:  Unit Reskrim Polsek Sumberejo Tangkap Pejambret

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan, keberhasilan tersebut juga merupakan peran korban yang mengejarnya dan meminta pertolongan warga.

“Saat di proyek gorong-gorong, tersangka sempat membuang hp korban, namun karena korban dengan cepat meminta bantuan sehingga tersangka tidak dapat mengelak,”jelas AKP Syarif Lubis.

Dalam melancarkan aksi kejahatannya, tersangka mengendarai sepeda motor Honda Supra X 125 warna hitam BE 7379 VN yang turut diamankan dari tersangka.

“Modusnya tersangka mengikuti korban dari arah Pekon Kagungan, lalu sesampainya di Jalinbar Pekon Teba seketika itu mengambil paksa barang korban yang ditaruh di dasbord motor, kemudian melarikan diri ke arah Kota Agung,” terangnya.

Baca Juga:  Unit Reskrim Polsek Sumberejo Tangkap Pejambret

Sementara Saat ini tersangka berikut barang bukti dompet, 1 HP Oppo dan uang Rp. 337 ribu milik korban serta sepeda motor Honda Supra X 125 BE 7379 VN yang dipergunakannya ditahan di Polsek Kota Agung, guna penyelidikan lebih lanjut

“Atas kejahatannya, tersangka dijerat pasal 365 KUHPidana, ancamanan maksimal 9 tahun penjara,” pungkas AKP Syafri Lubis.

Terpisah, menurut keterangan korban, ketika ia mengendarai sepeda motor Honda Beat dari Pekon Kagungan Kota Agung Timur menuju Kota Agung, tidak menduga telah diikuti pelaku, beruntung ketika pelaku menjambret dompetnya dia tidak terjatuh sehingga langsung mengejarnya.

Baca Juga:  Unit Reskrim Polsek Sumberejo Tangkap Pejambret

“Tujuan ke Kota Agung untuk menjemput anak yang sekolah di SMP Muhamadiyah Kota agung,” terang Reni saat melapor di Polsek Kota Agung.

Lebih lanjut korban Reni mengatakan,” saat mengejar, dia ingat betul jenis sepeda motor dan platnya sehingga ketika pelaku terjebak di jalanan proyek gorong-gorong Kodim juga melihat pelaku membuang dompetnya ia langsung berteriak jambret”.

“Alhamdulillah pelaku tertangkap, terima kasih kepada anggota Kodim dan Polsek Kota Agung serta warga yang telah membantu sehingga pelaku dapat tertangkap,” tuturnya. (SB/CD)

pejambret

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan