Pekerjaan TMMD Kodim 0421/Lamsel Dikebut

GEDONGTATAAN – Pekerjaan fisik yang dilakukan oleh Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0421/Lamsel, di Kecamatan Negeri Katon Kabupaten Pesawaran sudah mulai nampak hasilnya.

Hal ini terlihat, dalam pembuatan badan jalan di Desa Sidomulyo menuju Desa Grujugan Baru sepanjang 1200 meter dengan lebar 4 meter, yang telah mencapai 43 %.

“Dalam pekerjaan fisik, memang kita sengaja kebut karena kita mengejar sebelum penutupan pada tanggal 8 Agustus mendatang kita harus sudah selesai semua dalam pekerjaan fisiknya,” jelas Pasiter kodim 0421 Ls Kapten Inf. Sukandi. Jum’at (20/7).

Baca Juga:  Danrem Pimpin Upacara Penutupan TMMD

Dirinya juga menjelaskan, dalam pembuatan jembatan penghubung Desa Sidomulyo ke Desa Grojugan Baru dengan panjang 12 meter dan  lebar 5 meter telah mencapai 32 %.

“Sedangkan pekerjaan pembuatan gorong- gorong di 2 titik, untuk di Desa Roworejo sudah mencapai 40% dan dusun Umbul Gading Desa Grujugan Baru telah sampai di angka 33 %,” jelasnya.

Baca Juga:  TMMD Permudah Pembangunan di Kampung

“Sebelumnya untuk jalan dan jembatan memang sudah ada di desa tersebut, namun volumenya sangat kecil jadi kami membantu untuk melebarkan jembatan serta jalan, agar masyarakat lebih aman dan nyaman saat melintasinya,” ungkapnya.

Selain membenahi infrastruktur, TMMD ini juga melakukan perbaikan terhadap rumah ibadah yaitu mushola yang ada di Desa Grujugan Baru dengan kemajuan pekerjaan sampai 29 %.

Baca Juga:  Masyarakat Apresiasi TMMD

“Dalam kegiatan ini, kita menurunkan anggota TNI sebanyak 122 personil, dengan di bantu oleh anggota Polri sebanyak 10 personil, dan dari Pemda Pesawaran 9 orang, serta masyarakat sebanyak 138 orang,” jelasnya. (MH/PS)

TMMD

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan