Pekon Tambak Jaya Wakili Lambar Lomba Kesrak PKK-KB 2018

LAMPUNG BARAT – Wakil Bupati Lampung Barat (Lambar) Drs. Mad Hasnurin menghadiri penilaian lomba kesatuan gerak PKK-KB Kesehatan Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2018 dengan tema ‘Kita gerakkan keluarga dan masyarakat hidup sehat menuju Indonesia sejahtera’ di Pekon Tambak Jaya, Kecamatan Way Tenong, Kamis (6/12).

Keberhasilan Pekon Tambak Jaya menjadi Wakil Kabupaten Lambar dalam lomba kesatuan gerakan PKK-KB kesehatan ini berkat kerja keras dan kerjasama antara aparat Pekon Tambak Jaya, masyarakat serta Pemerintahan Kabupaten Lampung Barat.

“Penilaian lomba kesatuan gerak PKK-KB kesehatan ini tentu akan meningkatkan motivasi jajaran pemerintah dan masyarakat untuk lebih dan lebih giat lagi dalam mengintegrasikan pemikiran dan kegiatan pada lembaga PKK-KB dan kesehatan yang yang ada di Kabupaten Lampung Barat sehingga tujuan dari lomba ini dapat tercapai secara optimal,” harap Mad Hasnurin.

Baca Juga:  Bupati Dendi: Pesawaran Siap Optimal dalam Lomba Kesrak PKK-KB Nasional

Pihaknya mengatakan bahwa pelaksanaan penilaian lomba kesatuan gerak PKK-KB kesehatan yang dilaksanakan saat ini merupakan penilaian prestasi atas pelaksanaan program-program dan kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan sebelumnya, baik oleh dinas instansi terkait maupun kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat di pekon yang menjadi sasaran penilaian dengan berbagai indikator penilaian yang telah ditentukan.

“Peran aktif masyarakat harus lebih ditingkatkan dan peran pemberdayaan masyarakat inilah yang telah dilakukan oleh tim penggerak pkk kabupaten lampung barat yang secara lintas sektoral dengan dinas kesehatan, badan KB dan pemberdayaan perempuan dalam upaya meningkatkan taraf dan derajat kesehatan masyarakat, begitu juga pemberdayaan keluarga dibidang ekonomi hingga tingkat kesejahteraan keluarga,” tutupnya.

Baca Juga:  Bupati Dendi: Pesawaran Siap Optimal dalam Lomba Kesrak PKK-KB Nasional

Sementara itu dalam laporan Koordinator Tim Penilai Kesrak PKK Provinsi Lampung Drs. H. Zainal Aspin mengatakan, “Pelaksanaan lomba kesatuan gerak PKK-KB kesehatan tahun 2018 disertai lomba kegiatan PKK merupakan salah satu ajang untuk melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan berbagai kegiatan yang telah dilakukan selama tahun 2018 dan kesatuan gerak PKK-KB ini diharapkan mampu meningkatkan motivasi pihak-pihak yang berkepentingan sehingga terpacu untuk lebih intensif mencapai cakupan atau sasaran program menjelang berakhirnya tahun kegiatan,” ujarnya.

Ketua TP-PKK Partini Parosil Mabsus menambahkan bahwa tujuan umum kegiatan ini untuk meningkatkan cakupan pelayanan yang merata, upaya kesehatan lingkungan dirumah dan pemukiman yang bersih dan sehat serta berkualitas dalam program pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga (PKK), kependudukan, keluarga (KKBPK) dan kesehatan sebagaimana yang tertuang dalam upaya pencapaian RPJM-RPJP.

Baca Juga:  Bupati Dendi: Pesawaran Siap Optimal dalam Lomba Kesrak PKK-KB Nasional

Tujuan khusus dari kegiatan ini adalah meningkatkan kemitraan PKK-KKBPK kesehatan dan organisasi kemasyarakatan LSM, swasta dan dunia usaha, meningkatkan jumlah kelompok dasawiama, meningkatkan kualitas dan kuantitas posyandu, meningkatkan jumlah kader yang terampil dan meningkatkan pencapaian pelaksanaan PKK-KKBPK kesehatan.

Diketahui, selain Wabup kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Pokja IV TP-PKK Dewi Ruskandi mewakili Ketua TP-PKK Provinsi Lampung, Assisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Drs. Adi Utama, Wakil Ketua I TP-PKK Lambar Gurti Mad Hasnurin serta beberapa Kepala OPD.  (Fb)

Lomba Kesrak PKK-KB

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan