Pelaku Curanmor di Lampung Barat Diciduk Buser

LAMPUNG BARAT – TINDAKAN sigap dan tegas dilakukan Tim Buru Sergap (Buser) dan Bhabinkamtibmas Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS) Lampung Barat (Lambar) dengan meringkus spesialis pencurian kendaraan bermotor di wilayah hukum Polres Lambar.

Menurut pengakuan tersangka, dirinya sudah lima kali melakukan aksi curanmor tersebut.

Penangkapan pelaku berlangsung dramatis karena sempat terjadi kejar-kejaran dengan petugas dan masyarakat setempat. Dari tiga orang pelaku, dua berhasil meloloskan diri. Sementara satu orang pelaku RA (16) tertangkap dan diamankan oleh Tim Buser.

Baca Juga:  Maling Sikat Motor Warga Wayjepara

Kanit Buser Polres Lambar, Eflan mengatakan, ada laporan dari anggota polisi Bripka Widian Agus, menindaklanjuti lapotan itu, timnya turun ke lapangan dan berhasil menangkap pelaku.

“Awalnya masyarakat dan polisi mengintai gerak-gerik pelaku, dan akhirnya disergap. Namun pelaku sempat kabur hingga harus dilakukan pengejaran, alhasil satu pelaku bisa kami amankan dan dua orang lagi berhasil kabur,” kata Eflan.

Baca Juga:  Usai Kencan Motor Digasak

Pelaku saat inidibawa ke Polres Lampung Barat untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Barang bukti yang bisa diamankan berupa tiga unit kendaraan roda dua dan tiga karung kopi kerinting. Menurut pengakuan pelaku, komplotannya sudah melakukan aksinya sejak 2017 lalu hingga tahun 2018 ini, dengan lokasi Pemangku Sukamulya Pekon Suoh Kecamatan BNS,” kata dia.

Baca Juga:  Tekab 308 Polresta Bandar Lampung Tangkap Curanmor

Barang bukti dan pelaku sudah diamankan dan akan dilakuakan pengembangan lebih lanjut. Juga akan terus dilakukan pengejaran terhadap tersangka yang kabur saat akan di tangkap.

“Pelaku yang kabur akan terus kami buru hingga bisa tertangkap, sehingga warga tidak resah lagi atas ulah para pelaku curanmor ini,” kata dia. (*) 

213 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Curanmor

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan