Pelaku Pelecehan Divonis 14 Tahun

Foto: Ist

BANDAR LAMPUNG – Ade Aryanto, seorang residivis kasus pelecehan seksual terhadap anak, kembali disidangkan di Pengadilan Negeri Tanjung Karang, lantaran tak juga jera dengan ulahnya yang lagi-lagi ia lakukan.

Hingga pada sidang kali ini hakim menjatuhkan vonis penjara  14 tahun.

Perkara pelecehan seksual yang kali ke dua ia lakukan ini, dilakukannya terhadap anak usia 9 tahun yang sering ia lihat saat bermain bola di lapangan dekat rumahnya di setiap sore hari.

Baca Juga:  Enam Santriwati Nurul Huda Jadi Korban Pelecehan Seksual

Perbuatannya tersebut dilakukannya dengan bujuk rayu, dengan cara mengajak korban untuk mengambil buah rambutan dan duku di kebun dekat pondok, di wilayah Nyunyai Rajabasa dan di tempat itu lah ia pun akhirnya melakukannya.

“Terdakwa Ade Aryanto, divonis  dengan hukuman penjara  14 tahun, dan diwajibkan untuk membayar denda sebesar Rp1 miliar, subsidair penjara selama 6 bulan,” kata Hakim Ketua Nirmala Dewita, Kamis (18/4).

Baca Juga:  Masykur: Tidak Ada Pelecehan Seksual di Ponpes

Putusan hakim ini sesuai dengan tuntutan dari jaksa yang dibacakan pada sidang sebelumnya, dengan hal yang memberatkan yaitu membahayakan orang lain dan mengulangi perbuatannya.(TN)

Pelecehan Seksual Residivis

Posting Terkait