Pelaku Penjambretan Nyaris Dihajar Massa

Ilustrasi. (net)

TULANGBAWANG – JAJARAN Satreskrim Polres Tulangbawang (Tuba) bersama warga berhasil mengamankan pelaku penjambretan, Su (23) warga Unit I, Kampung Purworejo, Kecamatan Banjarmargo, Tuba di sebuah perkebunan singkong pada Sabtu (24/2/2018) dini hari sekitar pukul 00.30 WIB.

“Kami dan baru menangkap tersangka jambret, yang bersembunyi di kebun singkong sekira pukul 00.30 Wib,” kata Kasat Reskrim Polres Tuba AKP Donny Kristian Bara’langi, Sabtu (24/2/2018).

Baca Juga:  Main Judi, 5 Warga Ditangkap Polisi

Donny menjelaskan, saat Tekab 308 Polres Tuba sedang melaksanakan patroli malam, salah satu anggota Tekab mendapatkan informasi dari masyarakat telah terjadi penjambretan di Kampung Tunggalwarga, Kecamatan Banjaragung, dan pelaku dikejar massa.

“Mendapatkan informasi tersebut, kami mendatangi TKP dan melihat sekelompok massa sedang berada di rawa. Kemudian, anggota bersama warga melakukan penyisiran di sekitaran rawa dan akhirnya mendapati tersangka yang sedang bersembunyi di dalam kebun singkong,” kata dia.

Baca Juga:  Main Judi, 5 Warga Ditangkap Polisi

Selanjutnya, sepeda motor tersangka beserta barang bukti lainnya diamankan ke Mapolres Tuba.

Dia juga menjelaskan  sebelumnya pelaku melakukan penjambretan terhadap korban Andi Zakaria (20) dan Kukuh Puji Prasetyo (20), warga Cakatraya, Sungailuar, Kecamatan Menggalatimur, di jalan lintas Kampung Tunggalwarga.

“Barang bukti yang berhasil disita dari tangan tersangka, sebuah dompet milik korban yang berisi sebuah STNK, sepeda motor atas nama I Wayan Artawan, Sim C, Sim A milik korban, satu unit handpone Samsung J1 warna putih, dan satu unit motor Honda Beat merah milik pelaku. Tersangka dijerat Pasal 365 KUH Pidana,” kata dia. (*/LP)

Baca Juga:  Main Judi, 5 Warga Ditangkap Polisi

Satreskrim Polres Tulangbawang Tekab 308 Polres Tuba

Posting Terkait