Pelaku Teror Bom Transmart Kembali Disidang

Ilustrasi Sidang. (Ist)

BANDAR LAMPUNG – Bintang Andromeda, pelaku teror bom transmart, kembali menjalani persidangannya untuk yang ke sekian kali. Pada sidang saksi kali ini, turut dihadirkan saksi ahli dari Unversitas Lampung, dan beberapa barang bukti.

Sidang lanjutan  perkara teror bom beberapa bulan lalu, yang di letakan di dalam toilet mall transmart, kembali digelar di ruang Yustitia, pengadilan negeri kelas 1a Tanjung karang, Bandar lampung, pada kamis kemarin, 11 oktober 2018.

Baca Juga:  Pelaku Teror Bom Transmart Minta Maaf

Dalam sidang yang beragendakan keterangan saksi kali ini, turut pula diperlihatkannya beberapa barang bukti, termasuk barang yang diduga bom, yang telah dicerai beraikan oleh pihak gegana, pada saat kejadian itu berlangsung, demi memastikan kebenaran apakah terdakwa  benar – benar membawa barang tersebut, dan membuktikan bahwa benar barang bukti yang dihadirkan sama dengan barang yang dibawa Bintang Andromeda.

Baca Juga:  Pelaku Teror Bom Transmart Dituntut 4 Tahun Penjara

Saksi yang dihadirkan sendiri adalah seorang teknisi  transmart, yang memberikan keterangan dari bukti – bukti yang ada di CCTV, dan petugas kepolisian yang membawanya untuk diamankan.

Sementara seorang saksi ahli pun turut dihadirkan dalam persidangan kali ini, yang pada kesimpulannya menyarankan kepada majelis hakim, untuk menggunakan pasal – pasal yang ada di undang – undang darurat, bukan pidana yang terdapat di undang – undang teroris, sebab tidak terjadi kepanikan sama sekali pada saat itu yang dikategorikan di dalam unsur meneror.

Baca Juga:  Pelaku Teror Bom Transmart Minta Maaf

Terdakwa Bintang Andromeda pada akhirnya membenarkan seluruh keterangan yang diberikan oleh para saksi yang dihadirkan pada persidangan kali ini, sementara team kuasa hukum terdakwa masih memerjuangkan keringanan hukuman yang sekiranya nanti akan dijatuhkan oleh majelis hakim. (*)

Teror Bom Transmart

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan