Pelaku Teror di Transmart Lampung Ditangkap Densus 88

BANDAR LAMPUNG – WALAUPUN mengaku hanya karena iseng, Romi (25) warga Kabupaten Pringsewu ditangkap tim gabungan Densus 88 Mabes Polri dan Polda Lampung. Dia ditangkap di rumah kos Davina Jalan Nusantara 6 Kelurahan Kota Sepang Kedaton Bandar Lampung, Rabu (16/5/18) pukul 00:30 Wib.

Keterangan berdasar rilis Polda Lampung yang diterima polrestanggamus.com, penangkapan tersebut dipimpin langsung oleh Wadir Krimum AKBP Ardian serta Kasubdit 3 Jatanras Polda Lampung AKBP Ruli melibatkan Densus 88, Resmob Polda, Subdit Kamneg dan Direktorat Intelkam Polda Lampung.

Baca Juga:  Catat, Besok Transmart Lampung Resmi Dibuka

Berdasarkan hasil keterangan awal dilapangan tindakan pelaku menebar teror dan isu dengan meletakan bingkisan yang menyerupai bom yang dilakukan pada Selasa (15/5) di pusat perbelanjaan Transmart Bandar lampung hanya tindakan iseng atau jahil semata.

Meski bukan bom sungguhan, penemuan sebuah kotak berisi paku dan kabel di Transmart kemarin, sukses membuat panik masyarakat Kota Tapis Berseri sehingga untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, saat ini pelaku diamankan di Mapolda Lampung guna penyelidikan lebih lanjut.

Baca Juga:  Rekrutmen Tidak Transparan, Peresmian Transmart Lampung Terancam Mundur

Dihubungi Terpisah, Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, SIK. M.Si membenarkan adanya penemuan benda yang dicurigai mirip bom tersebut di Tansmart Bandar Lampung yang dilakukan warga Pringsewu.

Kesempatan itu Kapolres menghimbau agar masyarakat di wilayah hukum Polres Tanggamus menjaga suasana kondusif dan tidak memperkeruh keadaan dengan berbuat iseng yang dapat membuat kepanikan dan ketakutan masyarakat baik di Kabupaten Tanggamus maupun Pringsewu.

Baca Juga:  Ratusan Personel Gabungan Tertibkan Parkir Liar di Transmart

“Kejadian ledakan bom di Surabaya sudah membuat was-was masyarakat, tak terkecuali di Lampung. Jadi kami harap masyarakat tidak jahil dan iseng sehingga membuat situasi menjadi tidak kondusif,” pesan Kapolres AKBP I Made Rasma di Polres Tanggamus. (*)

1,301 kali dilihat, 16 kali dilihat hari ini

Densus 88 transmart lampung

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan