Pelatihan Angkat Besi Nasional Dipusatkan di Pringsewu

Pelatihan Angkat Besi Nasional Dipusatkan di Pringsewu

Menpora Imam Nahrawi didampingi Pjs Gubernur Lampung Didik Suprayitno, dan Rektor Universitas Malahayati Muhammad Kadafi, pada acara kuliah umum di Gedung Graha Bintang Universitas Malahayati, Bandar Lampung, Jumat (13/4/2018). Foto: Ist

BANDAR LAMPUNG – MENTERI Pemuda dan Olahraga RI Imam Nahrawi memuji potensi pariwisata dan olahraga Lampung, khususnya cabang angkat besi.

Hal itu diungkapkan Imam saat saat memberikan sambutan pada acara kuliah umum ‘Kampus Olahraga Terpadu dalam Rangka Pengembangan Bakat Mahasiswa’ di Gedung Graha Bintang Universitas Malahayati, Bandar Lampung, Jumat (13/4/2018).

“Provinsi Lampung memiliki potensi yang sangat besar, selain pariwisata juga olahraga, khususnya angkat besi. Bahkan dalam mempersiapkan Indonesia menuju Asian Games 2018, Pelatnas (Pemusatan Latihan Nasional_red) angkat besi dipusatkan di Pringsewu, Lampung,” ujar Imam Nahrawi.

Dalam sambutannya Imam ingin menjadikan event olahraga menjadi sport tourism (pariwisata olahraga).

“Apabila olahraga menjadi salah satu sport tourism, maka saya yakin Indonesia tidak hanya dikenal dengan kecantikan bumi dan keramahtamahan masyarakatnya, tetapi juga Indonesia akan semakin dikenal dengan wisata keolahragaannya,” jelas Imam.

Menpora menjelaskan Lampung memiliki destinasi wisata surfing terbaik nusantara yang terletak di Krui, Kabupaten Pesisir Barat.

“Berbagai potensi wisata itu juga harus didukung dengan baik, maka Lampung akan menjadi destinasi wisata terbaik selain Bali. Dan saya akan terus mensupport kegiatan masyarakat, khususnya wisata keolahragaan,” jelasnya.

Lebih lanjut, Imam Nahrawi menjelaskan Indonesia bersedia menjadi tuan rumah Asian Games 2018, karena terakhir kali Indonesia menjadi tuan rumah di tahun 1962.

Dengan dipercaya Indonesia sebagai tuan rumah, maka akan menjadi pintu masuk anak bangsa Indonesia untuk dapat sejajar dengan negara lain, khususnya di bidang olahraga.

“Kita menargetkan dengan penuh keyakinan optimisme, doa, spirit berjuang, saya yakin kita bisa melakukannya dan meraih banyak medali,” ujar Imam.

Di samping mengikuti perkuliahan, Imam Nahrawi, juga berpesan harus memiliki mimpi untuk mengharumkan nama Lampung dan Indonesia, melalui berbagai prestasi yang dapat ditorehkan, salah satunya di bidang olahraga.

Sementara itu, Pjs Gubernur Lampung Didik Suprayitno menyampaikan terimakasih dan bangga atas kehadiran Menpora Imam Nahrawi.

“Saya mewakili Pemprov Lampung menyampaikan selamat datang di Provinsi Lampung,” ujarnya.

Didik menjelaskan Lampung memiliki letak dan posisi yang sangat strategis, hal ini juga didukung dengan berbagai destinasi wisata Lampung yang sangat luar biasa.

Lampung juga memiliki destinasi wisata yang sangat indah dan luar biasa. Diharapkan ke depannya, Universitas Malahayati memiliki jurusan dibidang pariwisata untuk mendukung hal tersebut.

Didik juga menjelaskan perkembangan pesat pembangunan Lampung.

Lampung didukung Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS). Dengan adanya JTTS maka perekonomian Lampung akan semakin baik, terlebih ditambah dengan pembangunan infrastruktur lainnya.

“Tentunya hal ini harus didukung dengan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas, dan Universitas Malahayati merupakan salah satu universitas yang menyumbangkan SDM-nya untuk bangsa ini, khususnya Lampung,” ujar Didik.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada Menpora yang telah mempercayakan Pringsewu sebagai Pelatnas angkat besi.

Di tempat yang sama, Rektor Universitas Malahayati Muhammad Kadafi menjelaskan Menpora Imam Nahrawi adalah sosok pemimpin yang mengedepankan kerja, kerja, dan kerja.

“Beliau setiap tahunnya pasti mengunjungi seluruh Provinsi se-Indonesia. Tentu beliau menjadi salah satu tauladan baik untuk kita semua. Beliau adalah menteri yang dekat dengan rakyatnya,” jelas Kadafi.

Mewakili Unimal, Kadafi, mengucapkan terimakasih kepada Menpora atas kehadirannya di Universitas Malahayati.

“Alhamdulillah, Menpora dapat hadir dan memberikan kuliah umum di Universitas Malahayati. Semoga kesempatan ini dapat bermanfaat bagi seluruh mahasiswa/i yang merupakan pemegang tongkat estafet generasi bangsa. Semoga kesempatan ini dapat membentuk mahasiswa/i yang produktif dan membanggakan untuk Indonesia, khususnya Provinsi Lampung,” jelasnya. (*) 

872 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini

Angkat Besi Nasional

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan