Pelatihan Jurnalistik PWI Tuai Apresiasi Abdesi

MENGGALA,Abdesi Kabupaten Tulangbawang mengapresiasi kegiatan

pelatihan jurnalistik bagi Pemerintahan Kampung yang di motori oleh

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tulangbawang.

Pasalnya pelatihan jurnalistik akan memberikan bekal khusus bagi seluruh kampung untuk menyampaikan berbagai informasi kepada masyarakat luas.

Ketua Absesi Tulangbawang Hi.Bambang.AP, mengatakan jika saat ini seluruh kampung sudah memiliki Website resmi sebagai wadah penyampaian berbagai informasi informasi kegiatan.

Namun kata Bambang,penyampaian informasi terkendala oleh SDM yang belum mumpungi sehingga Website belum sepenuhnya maksimal dijalankan.

“Nah dengan adanya pelatihan jurnalistik ini nantinya diharapkan pengelolaan Website dapat berjalan maksimal,baik dari teknis membuat naskah berita,fhoto,atau hal lainya yang berkaitan dengan produk jurnalistik dapat dimuat langsung pada masing-masing Website kampung,”harapnya.

Dikatakan Bambang,jika selama ini lintas konsultasi dan koordinasi antara Abdesi Tulangbawang dengan PWI sangat baik.

Berbagai lanjut Bambang,Informasi positif tentang kegiatan dan kemajuan kampung selalu pihak Abdesi sampaikan kepada PWI,bahkan keluhan aparatur kampung tentang oknum-oknum wartawan yang meresahkan juga Ia sampaikan.

“Banyak laporan aparatur kampung,mereka cukup resah dengan keberadaan oknum-oknum wartawan,datang dan pergi tampa henti,saya maklum karena aparatur kampung tidak tahu membedakan mana yang benar-benar Wartawan dan mana yang hanya oknum,dengan adanya pelatihan jurnalistik tersebut tentu sangat menguntungkan bagi aparatur kampung,”ujarnya.

Sebab Sambung Bambang kedepannya Pemerintahan Kampung dapat dipastikan bisa membedakan mana wartawan betulan dan mana yang hanya oknum.

“Jadi saya menghimbau kepada seluruh peserta agar benar-benar serius mengikuti seluruh materi yang disampaikan oleh Nara sumber,karena itu akan menjadi bekal kalian (peserta) baik menjalankan Website,membuat Berita dan terpenting menghadapi oknum yang mengatasnamakan wartawan,”tukasnya.

Selain memberikan teknik pembuatan naskah jurnalistik,pengelolaan Website,Nara sumber juga memberikan pemahaman tentang Pers,dan bagaimana menghadapi oknum Wartawan.

Pelatihan yang digelar selama dua hari 20-21 September bertujuan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) Pemerintahan Kampung sebagai ujung tombak penyebaran informasi profil kampung di era Digitalisasi.

Pelatihan yang dipusatkan di Ball Room Hotel Le’man unit dua Banjar agung mendatangkan Nara sumber berkompeten dari jajaran pengurus PWI Provinsi lampung.(Fs-Murni.Ac)

Posting Terkait