Pelonggaran Hajatan di Tuba Masuk Tahap Uji Coba

MENGGALA -Pemkab Tulangbawang sepakati uji Coba pelonggaran berbagai kegiatan masyarakat seperti Pesta maupun berbagai bentuk hajatan lainya,selama bulan Juni 2021.

Kesepakatan bersama dituangkan dalam bentuk surat peryataan yang ditanda tangani bersama Antara Pemkab,Jajaran Forkopimda,DPRD,MUI,perwakilan Tokoh Adat dan Masyarakat serta Dinas terkait usai dilaksanakanya Rapat Terbatas di GSG senin 31/05.

Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekkab) Tulangbawang Ir Anthoni mengatakan jika terhitung Selasa 01 Juni 2021 seluruh masyarakat se Tulangbawang sudah di perbolehkan menggelar acara Pesta atau hajatan lainya secara terbatas.

Sebab menurut Anthoni berdasarkan  kesepakatan bersama antara  Pemkab Tulangbawang,Forkopimda dengan seluruh pemangku di tetapkan sejak 01  hingga akhir Juni. acara hiburan atau Pesta hajatan diperbolehkan.

“Jadi besok Selasa semua orang yang mau ada acara hajatan sudah boleh dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid 19,ketat,dan pelaksanaanya hanya boleh pada waktu Pagi,Siang hingga Sore,Hari,sementara untuk Pesta Malam hari tetap tidak diperbolehkan,”tegasnya.

Menurutnya kesepakatan pelongaran hanya bersifat sementara atau uji coba,mengingat untuk saat ini pandemi Covid-19 masih menjadi momok yang harus dihindari oleh setiap orang.

“Jadi ini sipatnya masih uji coba dulu dan apabila dalam perjalananya jika berjalan tertib dan aman sehingga angka virus Covid 19 di Tulangbawang semakin munurun,maka perpanjangan akan kembali dipertimbangkan,”ucapnya. atau

Kendati diperbolehkanya masyarakat mengelar Pesta,namun Sebelumnya harus memenuhi berbagai persyaratan sebagai kepatuhan dalam menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19.

Bahkan nantinya setiap warga yang hendak mengejar Hajatan,akan di lakukan pengawasan oleh Satgas Gugus Tugas Covid-19  pada masing-masing wilayah.

“Satgas akan memantau dan mengawasi jalannya pergelaran hajatan jika melanggar akan dilakukan teguran maupun tindakan tegas lainya,”tegasnya.

Oleh sebab itu dirinya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Setulangbawang untuk dapat berperan aktif,dengan selalu mengikuti anjuran resmi Pemerintah terkait penanganan Covid-19.

“Bantu kami,dengan saling mengingatkan serta saling mengedukasi sesama warga tentang pentinya Disiplin Protokol Kesehatan,Insya Allah jika semua kita Disiplin maka terhindar dari Korona,dengan begitu ekonomi kita akan kembali pulih,”pungkasnya.(Murni.Ac)

Posting Terkait