Pelukis Lampung Gelisah Dampak Pandemi

Bandar Lampung-Sejumlah seniman di Bandar Lampung menggelar pameran karya  lukis di pondok seni kedaton,Sabtu (17/10).Dengan tema “new normart” para seniman ini menuangkan segala kegelisahan dampak dari pandemi covid 19 yang tak kunjung usai.

Pameran yang berlangsung dari tanggal 10 hingga 17 oktober ini menampilkan 32 karya lukisan dari 32 seniman, ditengah pandemi covid 19 atau virus corona sebanyak 32 seniman lukis di bandar lampung menggelar pameran  di pondok seni yang berada di jalan za pagar alam gang lambang kedaton bandar lampung.

Pameran yang berlangsung dari tanggal 10 hingga 17 oktober 2020 ini, menampilkan hasil lukisan tentang kegelisahan dampak dari pandemi corona.

Berbagai makna dapat terlihat dari hasil lukisan yang terpajang di dinding dinding ruangan, seperti lukisan berjudul psikomatis karya febi yang menceritakan banyak masyarakat yang dinilai terkekang akibat pandemi ini namun tidak tahu seperti apa sebenarnya virus asal china ini.

Menurut panitia penyelenggara, tujuan diadakannya pameran ini sebagai gambaran tentang dampak luas dari pandemi nantinya ada beberapa lukisan yang akan dilelang untuk disalurkan ke beberapa seniman yang terkena dampak dari pandemi ini sendiri.

Demi mematuhi protokol kesehatan covid 19, panitia juga membatasi masyarakat yang ingin masuk keruangan hanya diperbolehkan maksimal 15 pengunjung yang masuk kedalam ruang pameran dengan waktu yang telah ditentukan.(Tom)

Posting Terkait