Pemadaman Dipicu Kerusakan Gardu Induk

Ilustrasi. (Ist)

BANDARLAMPUNG—PT PLN Distribusi Lampung memberikan penjelasan mengenai sebab dibalik pemadaman listrik yang terjadi di beberapa titik di Bandarlampung. PLN berkilah sedang melakukan pemeliharaan pada gardu induk Telukbetung, Bandarlampung.

“Ya ada pemadaman listrik seperti di Sukarame. Ini akibat pemeliharaan di gardu induk Teluk Betung,” kata Humas PT PLN Distribusi Lampung, Bernadus Hermawan, Selasa (31/10).

Baca Juga:  Gardu Induk Liwa Langsung Terasa

Menurutnya, akibat pemeliharaan tersebut, PLN akan melakukan pemadaman listrik di beberapa titik selama dua hari dari pukul 08.00 hingga 15.00 WIB. Meski begitu pihaknya berjanji akan segera menyelesaikan masalah tersebut.

Daya Listrik Surplus

Menurut Bernardus, kondisi kelistrikan di Provinsi Lampung saat ini mengalami surplus daya dengan total daya mampu pembangkit di Provinsi Lampung saat ini telah mencapai 1.061 MW.

Baca Juga:  Gardu Induk Liwa Langsung Terasa

“Sistem interkoneksi Sumatera bagian selatan sebesar 350 MW, dan beban puncak sebesar 948 MW, sehingga Lampung memiliki cadangan daya mampu pasok sebesar 113 MW atau 10,65  persen,” jelasnya.(*)

Gardu PLN

Posting Terkait