Pemasar Digital Harus Kreatif Pasarkan Merek  

Logo Indonesia Digital Popular Brand Award

JAKARTA—Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) 2018 kembali digelar oleh TRAS N CO Indonesia, INFOBRAND.ID dan IMFocus untuk kedelapan kalinya atau masuk tahun ke empat sejak kali pertama digelar pada 2015. Banyak perubahan aktifitas digital branding yang terjadi diantara merek-merek tersurvey khususnya achievers Indonesia Digital Popular Brand Award 2018.

Founder & Chairman TRAS N CO Indonesia sekaligus penggagas Indonesia Digital Popular Brand Award 2018, Tri Raharjo menjelaskan bahwa dinamisnya dunia digital saat ini menuntut para pemasar digital untuk cepat beradaptasi, berbenah diri, kreatif mengolah konten dan konsisten berkomunikasi melalui sarana digital.

Menurutnya, hal ini seiring dengan data yang dirilis oleh Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) yang menunjukkan  pengguna internet sebesar 54,68% dari total populasi Indonesia yang mencapai 262 juta orang atau 143,26 juta di tahun 2017.

“Dengan data itu, merek-merek yang tidak mampu melakukan hal tersebut, menurut hasil riset yang kami lakukan, popularitas mereka akan tergusur oleh merek lain. Bahkan brand multinasional sekalipun. Namun kami optimis, mayoritas merek telah berbenah diri dan beradaptasi dengan dunia digital. Artinya, digitalisasi saat ini mau tidak mau akan menjadi fokus bagi brand-brand untuk berlomba-lomba meraih kepercayaan netizen,” kata Tri Raharjo melalui rilisnya, Senin (16/4).

Indonesia Digital Popular Brand Award merupakan sebuah penghargaan bergengsi bagi brand-brand di Indonesia yang telah sukses membangun popularitas serta meningkatkan aktifitas brand-nya melalui media digital atau internet sehingga unggul dan popular dibandingkan brand lainnya.

Selain itu, Indonesia Digital Popular Brand Award juga merupakan suara netizen dalam mencari, membicarakan, simbol popularitas dan kepercayaan dalam memilih merek atau produk di internet.

“Tentu dengan menggunakan logo Indonesia Digital Popular Brand Award 2018 maka sebuah brand akan mendapat kepercayaan konsumen di internet dari para netizen dalam memilih sebuah produk,” ujar Tri Raharjo.(*)

596 kali dilihat, 2 kali dilihat hari ini

Founder & Chairman TRAS N CO Indonesia Tri Raharjo Indonesia Digital Popular Brand Award (IDPBA) 2018 Penggagas Indonesia Digital Popular Brand Award 2018 TRAS N CO Indonesia Tri Raharjo

Penulis: 
    author

    Posting Terkait

    Tinggalkan pesan