Pemblokir Akses Jalan ke Pantai Sari Ringgung Diadukan, Polisi Minta Lengkapi Bukti

 Pemblokir Akses Jalan ke Pantai Sari Ringgung Diadukan, Polisi Minta Lengkapi Bukti

Para pedagang di area wisata pada Pantai Sari Ringgung mengadukan pemblokir jalan ke Polres Pesawaran. Aduan itu ditolak, karena dinilai tidak cukup bukti.

Pesawaran – Pemblokiran akses masuk ke Pantai Sari Ringgung, Kabupaten Pesawaran berujung pada pelaporan ke kantor kepolisian. Sebab muncul penilaian, penutupan akses yang dilakukan oleh Antoni membuat sejumlah warga merugi. Warga ini merupakan pedagang di areal wisata Pantai Sari Ringgung yang dimiliki oleh Syamsu Rizal.

Baca Juga:  Mobil Wisatawan Nyemplung ke Pantai Sari Ringgung

Pelaporan yang dilakukan warga ini, nyatanya tidak berjalan mulus. Petugas kepolisian di Polres Pesawaran menolak laporan yang konteksnya menuntut Antoni karena diduga telah melanggar ketentuan hukum seperti diatur dalam Pasal 192 KUHP.

Penolakan laporan ini diungkapkan oleh Nurul Hidayah, kuasa hukum para warga yang notabene pedagang di areal lokasi Pantai Sari Ringgung. Polisi menilai, laporan yang disampaikan tersebut belum memiliki bukti yang kuat. Diketahui, laporan ke kepolisian berlangsung, Senin lalu, 13 Juli 2020.

Baca Juga:  Antoni Pj Sekkab Tulangbawang

“Kami sangat menyayangkan sikap dari petugas, laporan kami ditolak dengan alasan bukti yang tidak lengkap, kami diminta membawa bukti dokumen dari pihak terkait yang menyatakan bahwa jalan tersebut memang jalan umum,” aku Nurul kepada reporter Fajar Sumatera, Selasa, 14 Juli 2020.

Mendapati penolakan ini, niat Nurul tidak surut. Dia bersama warga akan datang kembali ke kantor Polres Pesawaran serta melengkapi permintaan pihak kepolisian. Agenda itu, lanjut Nurul, akan dilakoninya Kamis mendatang, 16 Juli 2020. (Tinus Ristanto)

Baca Juga:  ASN Tulangbawang Sumbang 2 Persen Tukin untuk Penanganan Virus Covid-19

Catatan: Fajar Sumatera sudah melakukan upaya untuk meminta keterangan Antoni lewat kuasa hukumnya, Prabu Bungaran. Sampai saat ini, Prabu Bungaran masih belum merespons pesan dan panggilan dari Fajar Sumatera. Upaya klarifikasi dan permintaan keterangan masih akan dilakukan. 

antoni Pantai Sari Ringgung

Posting Terkait