Pembunuh Ustad Sulfian Akhirnya Gantung Diri

Pembunuh Ustad Sulfian Akhirnya Gantung Diri

Foto: Istimewa

BANDAR LAMPUNG – WARGA binaan di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Rajabasa, Bandarlampung (Balam) digegerkan dengan peristiwa bunuh diri yang dilakukan salah seorang napi kasus pencurian dengan kekerasan (curas), Kristian Budiantoro (27) pada Kamis (3/5) sore.

Napi yang tersandung kasus curas tersebut ditemukan napi lainnya di kamar Blok D1 Lapas Kelas I Rajabasa.

Baca Juga:  Napi Antusias Ikuti Pesantren Penjara

Kepala Lapas kelas I A Rajabasa, Sujonggo mengatakan warga binaan yang tewas gantung diri tersebut bernama Kristian Budiantoro warga Mulyosari, Tanjungsari, Lampung Selatan (Lamsel). Pertama kali ditemukan rekan sesama penghuni lapas saat akan mandi.

“Napi yang gantung diri itu kasus 365. Dia terbukti melakukan pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan Ustadz Sufian Sauri di Suban, Waylaga Panjang hingga meninggal dunia pada 2014 lalu,” ungkap Sujonggo, Kamis (3/5).

Baca Juga:  Sentra Gakkumdu Dalami Video Dugaan Money Politic LP Rajabasa

Menurut Sudjonggo, Napi yang tewas gantung diri itu ditemukan tidak memakai baju. Menurutnya, diduga dia gantung diri menggunakan kain yang disambung-sambung.

“Kita masih cek. Tapi saat ditemukan dia tidak memakai baju. Diduga pakai baju yang dipotong-potong bisa untuk gantung diri,” ujarnya.

Hingga Kamis atau sebelum maghrib, jenazah Napi tersebut masih diselidiki oleh Tim Inafis Polresta Balam. “Kami masih menunggu Tim Inafis melakukan penyelidikan dulu,” ungkapnya. (RM)

Bunuh Diri Lapas Rajabasa Pembunuh Ustad Sulfian

Posting Terkait