Pemdes Pematang Terima Bantuan Hand Sanitizer dan Thermo Gun

 

KALIANDA- Langkah antisipasi dalam pencegahan Covid-19
Pemerintah Desa (Pemdes) Pematang Kecamatan Kalianda Lampung Selatan (Lamsel) mendapatkan bantuan Hand Sanitizer  Sebanyak empat liter dan alat Termometer Digital oleh keluarga Hi.Sulaiman di desa setempat.

Dalam upaya pencegahan virus corana yang sedang mewabah aparatur desa setempat telah membuat bilik ruang sterililsasi untuk warga desa setempat.

Selain bilik, Aparatur dan Karang Taruna Panca Buana desa Pematang merakit alat fogging dan penyemprotan disinfektan untuk bilik tersebut yang juga dibantu sekaligus di bimbing oleh Rudi Gunawan, S.T. Yang tak lain adalah anak dari keluarga Hi.Sulaiman.

Dalam perakitan pembuatan alat fogging dan penyemprotan untuk ruang bilik sterilisasi disinfektan. “Rudi Gunawan, S.T. Menambahkan alat yang kita gunakan untuk merakit yakni Hair Dryer, Pompa Mini, Kursi plastik,
Galon, Selang, Accu dan sebagainya yang di perlukan.”Tambahnya.

Sekertaris Desa (Sekdes) Pematang Yusron Helmi mewakili Kades Pematang Edy Hamzah mengatakan ruang bilik steril itu di buat untuk warga. “Jika ada warga yang baru pulang dari perantauan harus melalui ruang bilik steril tersebut, selain itu bilik steril untuk penyemprotan disinfektan yang sudah kita pasang alat penyemprot disinfektan otomatis itu juga kita gunakan untuk di masjid.”

“Untuk warga yang baru pulang dari perantauan wajib lapor, nanti kita ada satgas penangan Covid-19 yang bertugas.” Pungkasnya. (Jep)

Posting Terkait