Pemenang Tender Pemondokan MTQ Diduga Telah Terkondisi Untuk CV Regency

PRINGSEWU – CV Regency Group yang beralamat di Jalan Ahmad Yani, Pekon Tambahrejo Barat, Kecamatan Gadingrejo, Kabupaten Pringsewu – Lampung, keluar sebagai pemenang lelang pengadaan belanja makan dan minum pemondokan kafilah musabqoh tilawatil quran (MTQ) di anggarkan di Sekertariat Pemkab setempat.

Diduga kuat CV Regency Group sebagai pengantin dalam proses lelang tersebut, dari nilai anggaran Rp 2,4 Miliar yang bersumber dari APBD Kabupaten Pringsewu.

Ada tiga perusaha yang melakukan penawaran dalam tender, untuk satu perusahan atas nama Jasmine grafika utama melakukan penawaran Rp 2 miliar. Terlihat jelas perusahaan tersebut, hanya sebagai perusahaan pendamping dari hasil lobi-lobi.

Sedangkan untuk CV Regency Group melakukan penawaran lebih rendah Rp 2.146.408.704.00, di bawah rivalnya CV An-nisa.

Kejanggalan lainnya, semula Harga Perkiraan sendiri dengan nilai Rp 2.146.408.704.00. namun, diperjelas di halaman LPSE kolom pemenang di dapatkan penjelasan yang cukup tipis dari nilai pagu Rp 2.439.000.000.00, dan dibawahnya pass HPS dengan nilai Rp 2.438.783.000.00. ada mekanisme pengaturan dari angka tersebut.

Hal itu, menguatkan indikasi sebelumnya. Soal pengaturan jadwal pembuktian kualifikasi peserta lelang yang dijadwalkan 16 maret dan mundur hingga 23 Maret 2020.

Saat tim mendatangi alamat tersebut, ternyata CV Regency Group tidak memiliki kantor sesuai yang tertera dalam papan informasi dikolom Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) alamat perusahaan sesuai dengan pengumuman pemenang tender.

Menelusuri alamat yang tertera dalam kolom (LPSE) pemenang itu, beralamat di Jalan Ahmad Yani lintas Barat, Pekon Tambahrejo Barat, namun, saat menelusuri tim investigasi media ini ditunjukan alamat regency hotel oleh Kusdani selaku manger hotel.

Dalam keterangan yang diberikan manager hotel regency, wartawan Harian Fajar Sumatera, ditunjukan sebuah rumah yang percis berhadapan dengan hotel tersebut, tak lain tempat tersebut adalah rumah biasa, informasinya lokasi itu untuk istirahat staff hotel regency.

Terpantau, dalam penelusuran alamat CV Regency Group dirumah itu, tidak ada reklame terpasang sebagai informasi bahwa rumah tersebut kantor perusahaan pemenang tender makan minum kafilah MTQ.

Kemudian, yang diperoleh tentang domisili kantor persuahaan pemenang tender dengan nilai Rp 2,4 miliar yang berindikasi kuat sebagai penyedia yang sudah dikondisikan. Pasalnya, kantor CV Regency Group inklut dengan hotel regency.

Menurut Kusdani, dirinya hanya sebagai maneger hotel regency saja, bahkan, ia enggan untuk memberiakan penjelasan terkait keberadaan kantor cv regency group.

Meskipun dirinya mengetahui persoalan tersebut. diakuinya, masih Kata Kusdani menjelaskan, kantor regency dan dapur umum untuk penyelenggaraan MTQ mendatang, bertempat di Hotel regency ini. Namun, lagi dan lagi, Kusdani seperti kebingungan untuk menunjukan percisnya. Baik domisili kantor perusahaan, maupun dapur umum dan fasilitas lainnya.

“kebetulan direktur cv regency group sekaligus pemilik hotel regency sedang di luar kota, jadi saya tidak bisa memberikan penjelasan secara detail, karena takut salah, kalau penyapaian saya salah bisa kena marah”,kata kusnadi maneger hotel regency tim dari CV regency group. Senin (30/03/2020).

Untuk memastikan keberadaan kantor perusahaan cv regency group, tim investigasi media ini terus mencari tahu, dan bertemu dengan sales hotel regency mbak Nisa.

Tim media inipun mencoba bertanya posisi tempat dan domisili kantor cv regency, namun sales hotel bertanya balik kepada kami (Tim investigasi), apa hasil penjelasan dari maneger hotel tadi mas? memangnya mas-mas dari mana?

Tak lama, sales hotel tadi, turun dari mobil dan menunjukan bangunan rumah ya g terparkir 3 motor diteras rumah.

Saat wartawan Harian Fajar Sumatera mengamati isi dalam rumah itu, yang katanya kantor dari CV regency group tersebut. cukup kaget, karena didalam ruangan depan hanya ada meja bar dan kursi sofabet.

tidak terhenti disitu saja, tim investigasi pun bertanya kepada pemilik warung yang bersebelahan pass dengan kantor cv regency group merupakan pemenang teder makan minum pemodokan kafilah MTQ.

“Bapak pernah tahu tidak, kalau rumah itu kantor cv regency group?”,tanya wartawan media ini.

“saya baru dengar ini bang, setahu kami rumah itu tempat karyawan hotel regency”,kata bapak pemilik warung.

“kalau boleh tahu Nama pemilik kantor itu siapa pak?”,Tanya wartawan media ini.

“saya kurang tahu bang”kata bapak pemilik warung yang tidak mau menyebutkan namanya.

Sejak kedatangan tim investigasi, secara mendadak mobil minibus hotel terparkir menutupi tulisan regency hotel. (DN)

CV Regency MTQ di Pringsewu Pemondokan MYQ

Posting Terkait