Pemkab Lamsel Awali Musrenbang di Kecamatan Natar

NATAR – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan mengawali Musyawarah Rencana Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) di Kecamatan Natar, Senin (11/2/2019).

Musrenbangcam Natar yang digelar di Desa Relung Sari dihadiri oleh Plt. Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, Sekertaris Daerah Fredy, SM, Anggota DPRD dapil Natar, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Fokorpimcam Natar.

Dana yang dikucurkan untuk Kecamatan Natar pada bidang Infrastruktur sebesar Rp. 23.161.680,-, Bidang Pendidikan Rp. 15.011.017.200,-, Bidang Penelitian dan Pengembangan Rp. 81.256.684,-, Bidang Kesehatan Rp. 350.000.000,-, Bidang Ketahanan Pangan Rp. 84.340.000,-, Bidang Koperasi dan UKM Rp. 45.000.000,-, Bidang Perdagangan dan Perndustrian Rp. 149.003.733,-, Bidang Perumahan dan Pemukiman Rp. 1.518.356.000,- dan Bidang Tanaman Pangan dan Holtikultura sebesar Rp. 192.817.590,- sehingga total keseluruhan dana yang dikucurkan di Kecamatan Natar sebesar Rp. 78.719.369.899,- yang didalamnya terdiri dari APBD Kabupaten Lampung Selatan dan Dana DAK/TP. Terjadi peeningkatkan 6,91 % dari tahun sebelumnya.

Baca Juga:  Dirjen Otda: Kepala Daerah Pelanggar Aturan Tidak Paham Ilmu Pemerintahan

Dalam arahannya Nanang Ermanto mengatakan Pembangunan di Kecamatan Natar tidak terlepas dari perjuangan para anggota DPRD dapil setempat.

“Peningkatan dalam pembangunan di Kecamatan Natar ini adalah perjuangan para Anggota DPRD yang berasal dari dapil Natar,” ujarnya.

“Mari kita bersama-sama membangun Kabupaten yang kita cintai ini agar menjadi Kabupaten yang Sejahtera, Berdaya Saing, Mandiri dan Berakhlak Mulia sesuai dengan visi dan misi yang telah kita tetapkan,” ajak Nanang kepada masyarakat Natar.

Baca Juga:  Bupati Pesawaran Hadiri Musrenbang Kecamatan Way Lima

Nanang juga menekankan kepada forum Musrenbangcam untuk benar-benar menyerap aspirasi masyarakat, Musrenbang RKPD tingkat Kecamatan ini hendaknya tidak hanya dijadikan sekedar melaksanakan tahapan-tahapan proses perencanaan pembangunan, tetapi saya tekankan forum Musrenbang ini bisa dijadikan satu-satunya forum yang tertinggi dalam menjaring aspirasi masyarakat, sehingga apa yang dihasilkan dari forum ini benar-benar merupakan kumpulan kegiatan yang akan menjadi acuan untuk penyusunan program dan kegiatan Pembangunan Kabupaten Lampung Selatan yang akan datang.

Baca Juga:  Bupati Tanggamus Buka Musrenbang

Di lokasi Musrenbangcam juga terlihat OPD menggelar pelayanan langsung kepada masyarakat, tampak Pelayanan KB dipenuhi oleh para ibu muda, Pelayanan Kesehatan Umum juga dipadati pengunjung dan yang paling menarik perhatian adalah Pelayanan Kependudukan dimana Dinas Kependudukan melakukan rekaman langsung Pembuatan KTP, Perubahan Kartu Keluarga dan Pembuatan Akte Kelahiran. Dinas Peternakan juga menggelar Pelayanan Kesehatan untuk hewan. (DD)

Musrenbang

Posting Terkait